Jangan Percaya Bocoran, Soal Ujian CPNS Dikunci





Sejumlah Kementrian/Lembaga yang akan melaksanakan perekrutan CPNS baru tahun 2013 saat ini tengah sibuk-sibuknya untuk mempersiapkan semuanya , pelaksanaan seleksi ujian sesuai agenda yang telah ditentukan akan digelar pada bulan September yang akn datang. Dan sebagai pemiliki hajat besar tersebut, KementerianPendayagunaanAparatur Negara danReformasiBirokrasi (PAN-RB) tahun ini akan mencari PNS yang berkualitas dengan porsi yang tidaklah sedikit.



Azwar Abubakar, KemenPAN-RB tengah memastikan dalam pelaksanaan penerimaan CPNS bari ini akan berlangsung sangat ketat serta seluruh peserta ujian akan diperlakukan secara adil tanpa adanya pilih kasih.

Azwar kembali menjelaskan, “pelaksanaan seleksi ujian tahun ini akan berlangsung sangat ketat, hal pertama adalah dari segi keseluruhan tes kompetensi dasar akan disiapkan langsung oleh Menpan, oleh karena itu seluruh calon kandidat yang ingin masuk menjadi PNS semuanya harus mengikuti tes CPNS terlebih dahulu. Dan semua peserta tidak akan ada yang dibeda-bedakan, semuanya sama.”

Beliau juga kembali menyebutkan, pihak dari KemenPAN-RB telah menyiapkan 20 ribu jenis soal ujian yang nantinya akan diberikan tes secara acak, yang terdiri dari beberapa soal LJK ataupun tes komputerisasi.
“Jadi intinya, terkait soal tersebut adalah soal untuk tes kompetensi kepribadian, soal untuk tes potensi akademik, serta soal untuk tes wawasan kebangsaan. Dan setelah itu, barulah melewati kompetensi bidang tersebut,” ujarnya kembali.

Berdasarkan pengakuan Azwar, beliau meyakini bahwa tidak akan terjadinya tindakan kebocoran soal ujian CPNS. Menrut beliau, seluruh soal ujian CPNS telah diamankan dengan serahasia mungkin.

Beliau menambahkan, terkait terselenggaranya seleksi tes CPNS pihak Menepan telah bekerja sama dengan pihak sejumlah kampus, kepolisian maupun LSM untuk melakukan penertiban selama proses seleksi ujian CPNS berlangsung.

15 Responses to "Jangan Percaya Bocoran, Soal Ujian CPNS Dikunci"

  1. izin simak ya admin buat artikelnya, postingan yg bermanfaat sekali. terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. entahlah. memang tidak akan bisa membahagiakan semuanya

    ReplyDelete
  3. artikelntya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke website anda.

    ReplyDelete
  4. terimakasih untuk semuanya bunda. saya tau, bisa mu segitu. cukup, sangat cukup. terimakasih

    ReplyDelete
  5. rasa kecewa pun bisa menjadi pelajaran berharga

    ReplyDelete
  6. beritanya bagus dan sangat menarik sekali untuk di baca. Ijin share ya gan, thanks..

    ReplyDelete
  7. salam sukses http://www.furnitureputih.com

    ReplyDelete
  8. salam sukses http://www.jualpodium.com

    ReplyDelete
  9. Selamat pagi, informasi beritanya terimakasih.. >> http://goo.gl/0l5QuK

    > http://goo.gl/B5pZCS > http://goo.gl/Xprbhf
    > http://goo.gl/t3Awqe > http://goo.gl/dWEUBF

    ReplyDelete
  10. terima kasih min.. dicoba dulu ya..
    sukses terus buat artikelnya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.