Berikut Materi Ujian CPNS Dengan Banyak 100 Soal




Untuk proses persiapan seleksi CPNS tahun 2013, pemerintah telah menyeiapkan soal utuk ujian CPNS uantuk tahun 2013 ini. Dan Setiawan Wangsaatmaja, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengungkapkan bahwa dimulai dari tahun 2013 ini pelaksanaan penerimaan CPNS baru akan menerapkan dua sistem, yaitu dengan menerapkan sistem LJK dengan sistem CAT.

Untuk pelaksanaan seleksi ujian CPNS yang tergolongn dari para pelamar umum yang dipastikan akan melaksanakan seleksi dengan menerapkan sistem CAT akan digelar pada tanggal 29 September tahun 2013, sednagkan untuk pelaksanaan seleksi ujian CPNS yang diperuntukan bagi tenaga honorer K2 yang pelaksanaannya akan menerapkan sistem LJK akan digelar pada tanggal 3 November tahun 2013.

Setiawan juga menegaskan, “dalam penerapan sistem CAT tersebut, peserta diharuskan menyelesikan soal sebanyak 100 soal. Dan 100 soal tersebut tergolong dari soal TWK sebanyak 35 soal, soal TIU sebanyak 30 soal, serta soal TKP sebanyak 35 soal. Untuk soal TWK serta soal TIU, jika ada pertanyaan yang dijawab salah maka nilai yang diberikan adalah nol, jika jawabannya benar maka nilai yang akan diberikan adalah loma.”
Untuk mengatasi keadaan tersebut, pemerintah harus menciptakan suatu sistem yang nantinya dapat memutuskan mata rantai proses transaksi ilegal, yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bernegara tersebut. Pihak pemerintah meyakini, bahwa dalam pelaksanaan seleksi ujian CPNS dengan menerapkan sistem CAT tersebut yang sesuai rencana akan digelar pada bulan September tahun 2013 dapat dengan cerdas menghindari terjadinya peraktek-peraktek para oknum yang tidak bertanggung jawab.
Dalam pelaksanaan tes ujian CPNS tersebut, pihak panitia akan bekerja sama dengan sejumlah lembaga sandi negara yang nantinya akan membantu dalam proses pengamanan sistem teknologi tersebut.

6 Responses to "Berikut Materi Ujian CPNS Dengan Banyak 100 Soal"

  1. kunjungan pagi, sebelum berangkat ngantor.. nice post, gan. menarik minat untuk dibaca, bagus banget.

    ReplyDelete
  2. Untuk admin tetap semangat dalam memberikan informasinya, saya sangat mendukung! terimakasih atas inpormasinya

    ReplyDelete
  3. oke thanks infonya. sukses untuk semua programnya pak. Menarik nih di bacanya.

    ReplyDelete
  4. bagus informasinya mudah dimengerti..
    tq min

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.