Yogyakarta Sudah Diajukan 1.074 Formasi Pada CPNS 2013

Usai pemberlakuan moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2010-2013, Pemda DI Yogyakarta berencana akan mengajukan CPNS untuk penerimaan CPNS tahun 2013. Jumlah CPNS Yogyakarta yang akan diajukan rencananya sebanyak 1.074.
Pengajuan formasi CPNS 2013 pemprov. Yogyakarta ini disesuaikan dengan kekurangan PNS di lingkup Pemda DIY, terutama pada jajaran fungsional tenaga kesehatan dan pendidik.

Kebutuhan CPNS Yogyakarta sebesar ini lantaran jumlah PNS yang pensiun per tahunnya mencapai 400 orang. Namun, sampai saat ini pengajuan ini belum mendapat respon dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Prioritas kebutuhan memang untuk posisi fungsional, seperti tenaga kesahatan dan guru yang dimungkinkan memiliki porsi yang banyak. Pemerintah pusat juga menyarankan jika pegawai fungsional lebih besar,” terang Kepala Badan Kepegawaian (BKD) DIY, Agus Suprianto, Senin (7/1/2013).

Meski demikian, pihaknya menyadari bahwa jumlah formasi yang akan disetujui pemerintah pusat tidak akan lebih dari 50. Sebab, perhitungan besaran jumlah CPNS hanya di kisaran 1.000 orang dibagi untuk seluruh propinsi dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

0 Response to "Yogyakarta Sudah Diajukan 1.074 Formasi Pada CPNS 2013"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.