Pemko Pekanbaru Menunggu Putusan Pusat Soal CPNS 2013

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mengajukan berkas penerimaan CPNS 2013 Pemko Pekanbaru kepada pemerintah pusat beberapa bulan yang lalu. Namun, pihak Pemko Pekanbaru sampai sekarang belum dapat memastikan apakah lowongan CPNS tahun 2013 pemko Pekanbaru dapat dibuka atau tidak. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Hermanius kepada Riau Terkini, Senin (7/1/13) di kantor Walikota Pekanbaru. Realisi usulan tersebut masih menunggu persetujuan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) dan juga penilaian Menteri Keuangan (Menkeu) atas keuangan Kota Pekanbaru. 

“Sampai saat ini belum ada yang dapat memastikan apakah Pemerintah Pekanbaru dapat melakukan penerimaan CPNS tahun 2013 atau tidak. Sekarangkan belum ada hasil penilaian dari Menkeu, apakah di atau di bawah atas 50 persen biaya publik,” jealasnya. 

Dijelaskanya, Penerimaan CPNS Pekanbaru baru dapat dilakukan jika memenuhi syarat-syarat rasio belanja pegawai terhadap besarnya APBD 2013. Penerimaan CPNS baru dapat dilakukan jika rasio belanja pegawai terhadap total belanja daerah di APBD dibawah angka 50 persen,sebaliknya jika rasio lebih dari 50 persen maka Pekanbaru tidak berwenang untuk membuka lowongan CPNS 2013.

“Siapa yang bilang kita dibawah 50 persen, ini kita masih menunggu dari Menkeu. Jadi kita bisa atau tidak melakukan penerimaan CPNS 2013 masih belum dapat putusan. Menunggu dari Menkeu,” tegas Hermanius.

Untuk kebutuhan CPNS pada tahun 2013 sendiri, menurut Hermanius, yang banyak dibutuhkan adalah tenaga teknis guru dan kesehatan. Sebaliknya, kebutuhan untuk tenaga struktural jumlahnya cukup kecil

1 Response to "Pemko Pekanbaru Menunggu Putusan Pusat Soal CPNS 2013"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.