Tips Lulus Ujian CPNS 2013

 
Artikel berikut ini adalah kutipan informasi yang berguna bagi anda yang mencari refrensi bahan belajar latihan soal-soal CPNS sebagai persiapan menghadapi ujian CPNS yang akan anda ikuti. Tanpa belajar dan latihan kesempatan anda untuk bisa lulus CPNS sangat kecil. Ujian CPNS bukan untung-untungan, tetapi sukses diperoleh berdasarkan tingkatan usaha dan strategi.
Mengapa banyak orang ingin menjadi PNS

Siapa bilang menjadi PNS itu tidak menyenangkan, kenyataaan telah membuktikan bahwa minat menjadi PNS semakin bertambah, karena dengan menjadi PNS anda akan mempunyai keuntungan:
  • Keamanan Jaminan Kerja, karena diangkat dengan SK Menteri, Gubernur, Walikota atau Bupati.
  • Gaji Pasti dan Tinggi, ada gaji pokok dan berbagai macam jenis tunjangan
  • Lupakan PHK? … pernah dengar PNS di PHK, jarang sekali kecuali anda melakukan kesalahan-kesalahan berat.
  • Punya Jenjang Jabatan yang Jelas.
  • Promosi Jabatan. dari Kepala Seksi hingga Dirjen, bahkan Menteri.
  • Kuliah dan Training gratis dari pemerintah, baik dari S1 sampai S3.
  • Pensiun Dijamin.
  • dan banyak lagi
Menjadi Pegawai Negeri Itu Tidak Mudah, Persaingannya Ketat. Benar persaingannya memang ketat, bayangkan Lowongan CPNS yang hanya diperuntukan oleh puluhan orang tetapi di lamar oleh ratusan bahkan ribuan orang . Tetapi tahukan anda bahwa ternyata kesempatan untuk jadi PNS justru tetap besar.
Kenapa demikian? karena kenyataannya adalah 85% orang yang mendaftar menjadi CPNS tidak dibekali persiapan yang matang. Padahal….

Lulus CPNS = Usaha + Strategi + Peluang 
  • Usaha    :  
Tingkatan berbeda-beda antar masing masing pelamar, tergantung banyak sedikitnya usaha yang dilakukan. Bisa saja peserta ujian CPNS mencapai ribuan orang, tetapi yang memilki persiapan matang belum tentu banyak. Sebagian besar hanya asal ujian tanpa adanya usaha serius bagaimana agar bisa lulus. Coba tanyakan langsung pada mereka yang pernah gagal CPNS, sejauh mana usaha yang telah dilakukan?
  • Strategi :
Banyak yang asal ujian, nilai lebih jika anda memahami strategi sederhana ujian CPNS. Karena usaha keras tanpa arah itu juga hanya buang-buang energi.
  • Peluang :  
Dalam hal peluang lulus CPNS, semua peserta ujian CPNS memiliki peluang yang sama untuk lulus yaitu dengan rumus peluang : 1/Jumlah Peserta Ujian x Jumlah Kuota.

Misalnya:
jumlah kuota CPNS yang akan diterima 20 orang
Jumlah peserta ujian termasuk anda dan pesaing sebanyak 250 orang
Maka peluang masing-masing peserta untuk lulus adalah:
1/250 x 20 =  0,08

Dari 250 peserta ujian masing-masing memiliki peluang 0,08 untuk lulus. Agar peluang anda lebih besar, maka yang perlu anda tambah adalah Usaha Keras, memilih starategi yang mantap dan tentunya Doa kepada Tuhan.
Sudahkah anda menyiapkan Usaha untuk mengikuti ujian Tes Penerimaan CPNS? Jangan Berperang Sebelum Berlatih dan Jangan Berlatih Dengan Cara yang Biasa. Pahami strategi yang tepat.


Maksimalkan waktu dan pikiran anda

Menyiapkan diri dan berlatih dengan cara yang biasa tidak akan membuat anda berbeda dengan pesaing-pesaing anda. Gunakan Metode yang lebih baik, ampuh dan canggih

1 Response to "Tips Lulus Ujian CPNS 2013"

  1. Info yang bermanfaat min.
    Thanks ya.

    Kami ada sediakan Paket Panduan Lulus PNS 2013 yang sangat Penting dan Berharga. yang ingin memilikinya, bisa gratis. silahkan klik web kami diatas ya, atau langsung ke www.PanduanLulusPNS.Com

    Makasih ya min :)
    sukses selalu

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.