Lowongan CPNS Balikpapan 2013, 3000 Formasi Diusulkan

Kabar gembira bagi pencari kerja CPNS di kota Balikpapan provinsi Kalimantan Timur, pasalnya Lowongan CPNS Balikpapan untuk penerimaan CPNS pemkot Balikpapan akan dibuka lagi pada tahun 2013. Tak tanggung-tanggung jumlah formasi lowongan CPNS pemkot Balikpapan 2013 yang telah diusulkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pemkot Balikpapan mencapai 3000 formasi CPNS baru.

Formasi Lowongan CPNS Balikpapan 2013 tersebut untuk mengisi kekosongan PNS pada pos-pos diberbagai instansi Kedinasan pemkot Balikpapan.

Dari jumlah tersebut porsi untuk Dinas pendidikan mendapatkan alokasi cukup besar, mengingat ada sekitrar 500 orang tenaga pendidikan yang sampai saat ini masih bersatus honorer dan telah mengabdi selama beberapa tahun kebelakang.

Sementara diluar institusi pendidikan, tenaga kesehatan juga masih menyisakan tenaga honorer yang cukup banyak antara 100 sampai 200 orang, sehingga paling tidak prioritas pengajuan formasi itu memang untuk menghabiskan pegawai yang masih belum berstatus tetap tersebut.

Kepala BKD Kota Balikpaan Tatang Sudirdja Rabu (5/12/2012) mengatakan bahwa jumlah tersebut sebenarnya merupakan kisaran yang diajukan kepada Kemenpan setiap tahunnya dengan melihat kebutuhan pegawai baru disetiap kantor dinas.

“Ada 3000 untuk kekurangannya kita ajukan setiap tahun terserah yang disetujuinya yang mana- mana saja, hampir seluruh kantor dinas kita ada,”

2 Responses to "Lowongan CPNS Balikpapan 2013, 3000 Formasi Diusulkan"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.