Cara Lulus CPNS Mulai Tahun 2013 dan Seterusnya

Apakah Penerimaan CPNS 2012-2013 Dijamin Murni?

Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berani menjamin dengan persentase besar bahwa mulai Penerimaan CPNS 2012-2013 dan seterusnya penerimaan CPNS dijamin murni atas dasar langkah-langkah baru yang dilakukan untuk menjamin kemurnian penerimaan CPNS yang dimulai tahun 2012 – 2013 dan seterusnya kedepan sebagai perwujudan reformasi birokrasi Indonesia.

Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyatakan akan menindak tegas siapapun yang melakukan kecurangan pada saat ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menurut Mentri Kemenpan RB, hal ini perlu dilakukan agar tidak ada pejabat yang menaruh relasinya.
“Makanya ini orang kan cari-cari cara supaya kembali seperti dulu (dapat menaruh relasi). Jadi jangan sampai gagal, kita harus berhasil ubah. Yang main, bongkar saja terus,” tegas Menpan RB Azwar Abubakar, di Gedung Dhanapala, Jakarta.
Dia menjelaskan, dalam proses rekrutmen CPNS ini sangat sulit untuk mencari celah. Dia menjelaskan, tes tertulis dilakukan sangat terbuka. Sehingga sewaktu dilakukan tes tidak dapat dimasuki oleh pihak lain. Selain itu, lembar soal yang disegel juga menjadi bukti.
“Jadi mulai bikin soal, kirim soal, diawasi datanya oleh polisi. Polisinya ada yang pakai pakaian dinas dan tertutup, waktu pelaksanaan ujian kementeriannya buat tim yang bagus, ada pengawas, ada NGO,” ujar Azwar.
Setelah itu, dia mengatakan hasil jawaban langsung dimasukkan ke tempatnya dan di foto langsung oleh scanner di BPPT. Dalam menangani ini, ada pegawai dari BPPT dan konsorsium. “Nantinya kita ambil copy-nya yang akan diumumkan sesuai nilainya,” tambah dia.
Sementara untuk sogok-menyogok sewaktu wawancara, akan sulit dilakukan karena tes tersebut berlapis-lapis. Menurutnya, tes akan diawasi oleh tim pengawas yang terdiri dari BKN, KemenPAN, kementerian bersangkutan, dan 10 Perguruan Tinggi. “Kan itu berlapis-lapis. Mau nyogok ke mana?” ujarnya.
Meski begitu, dia mengimbau, jika memang ada yang menemukan penyimpangan pada saat tes CPNS ini, maka dapat melaporka langsung ke KemenPAN, atau lewat Indonesia Corruption Watch (ICW).
Jadi Bagaimana Cara Lulus CPNS Mulai Tahun 2013 ?
Sempat menjadi asumsi masyarakat luas dan menjadi rahasia umum bahwa dulu, jika anda berduit, tak berotak (baca tidak pintar) pun bisa masuk CPNS, dan parahnya orang yang pintar pun jika tidak berduit susah masuk CPNS. Itu dulu, tapi sekarang dengan adanya terobosan Kemenpan RB ini hal demikian akan diluruskan.
Ini satu-satunya cara lulus CPNS:
Jadi, jika anda ingin menjadi PNS maka satu-satunya cara lulus CPNS adalah menjadi ORANG PINTAR. Ukuran ORANG PINTAR dalam penerimaan CPNS adalah bisa menyelesaikan soal-soal ujian CPNS dengan masuk kategori RANKING TERBAIK. Ini artinya TIDAK PERLU PINTAR dalam segala hal. Anda cukup PINTAR MENGERJAKAN SOAL-SOAL CPNS. 
 Tips lulus CPNS.
Agar anda PINTAR menguasai soal-soal CPNS satu-satunya cara adalah dengan latihan soal-soal CPNS tahun-tahun sebelumnya jauh-jauh hari sebelum ujian CPNS berlangsung. Karena soal-soal CPNS dari tahun-ketahun tidaklah jauh berbeda. Bahan untuk soal CPNS kan terbatas, tidak akan mungkin setiap tahun soal CPNS berbeda. Soal CPNS biasanya di acak dan merupakan gabungan soal-soal CPNS tahun-tahun sebelumnya dengan perubahan sedikit seperti perubahan kalimat dan angka. Ya, ini perlu kita pahami betul sebelum ujian CPNS, jangan asal ujian. Hanya itu satu-satunya cara lulus CPNS.
Tambahan, saat ini sudah ada developer yang mengembangkan Soal-Soal Latihan CPNS ini dalam bentuk software. Anda tidak perlu repot-repot baca buku. Cukup buka aplikasi latihan soal CPNS ini, maka anda bisa belajar layaknya seperti main games atau persis seperti ujian CAT (Computer Assisted Test) yang akan diterapkan kedepan dalam seleksi CPNS.

2 Responses to "Cara Lulus CPNS Mulai Tahun 2013 dan Seterusnya"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.