Cara Mudah dan Aman Menghilangkan Jerawat di Wajah

Berikut ini tips tentang Cara Menghilangkan Jerawat di wajah dengan mudah dan Aman. Jerawat memang salah satu musuh terbesar pada wajah kita, dengan adanya jerawat ini. Hal apapun yang kita lakukan merasa kurang PD dan mungkin bisa menjadi perhatian orang lain. Jerawat umumnya diderita oleh anak-anak muda/ABG, namun tak menutup kemungkinan jika orang dewasa pun bisa juga terkena jerawat. Harga obat pembersih jerawat yang masih relative mahal, membuat sebagian orang merasa kalau jerawat ini sebaiknya dibiarkan sajah. Atau dalam bahasa gampangnya, dibiarin ajah, ntar juga sembuh sendiri.


Namun hal kaya ginilah yang ternyata sangat berbahaya! Terkadang kita tidak mengetahui betapa berbahayanya jerawat bagi kulit kita. Sehingga jika tidak kita hilangkan jerawat itupun akan makin bertambah. Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini saa akan sedikit berbagi tips mengenai Cara Menghilangkan Jerawat, Cekidot:



1. Cara Menghilangkan Jerawat yang pertama adalah dengan Mencuci wajah 2 kali setiap hari 
Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita. Jika kita jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah kita. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.


2. Cara Menghilangkan Jerawat yang kedua adalah dengan menyesuaikan kosmetik dengan jenis kulit 
Jika kulit anda berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak, jika kosmetik yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda..jerawat akan segera mendatangi kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.


3. sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.

secara alami wajah kita akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.


4. Keringkan wajah


keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.



5. Minum air putih yang banyak


Hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.



6. Gunakan selalu pelembab kulit


Menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.



7. Pastikan kulit anda bersih sebelum tidur.


Selalu cuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.



Sebenarnya ada banyak sekali tips-tips menghilangkan jerawat yang bertebaran dimana-mana. Silahkan mencari lagi bila tips diatas belum cukup.


Semoga dengan adanya tips diatas, sobat sekalian bisa lebih terbantu dan lebih memahami bahaya akan jerawat ini dan langkah-langkah menghilangkannya.

Mungkin dari sobat semua ada yang mau menambahkan silahkan saja, jangan ragu untuk berkomentar dan memberikan umpan balik pada artikel Cara mudah dan Aman Menghilangkan Jerawat di wajah Ini.

1 Response to "Cara Mudah dan Aman Menghilangkan Jerawat di Wajah "

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.