Menghilangkan bekas jerawat secara medis


Setiap orang baik pria dan wanita pasti tidak menginginkan wajahnya 'dihiasi' jerawat. Jerawat saja sudah mengganggu penampilan, apalagi dengan bekas jerawat yang menempel pada wajah. Ga pede jadinya.

Noda bekas jerawat umumnya berwarna merah atau coklat, dan akan hilang dengan sendirinya, tetapi menghilangkan bekas jerawat tersebut memerlukan waktu yang cukup lama. Biasanya cara yang paling mujarab adalah memaksa lapisan kulit wajah yang baru tumbuh. Untuk itu diperlukan menggunakan dermabrasi (teknik laser) dan melakukan peeling (scrubbing) untuk mengelupas kulit yang mati tersebut.

Salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut yaitu dengan cara medis.

Menghilangkan bekas jerawat secara medis
  1. MikrodermabrasiPerawatan ini efektif memulihkan bekas jerawat ringan yakni mengelupaskan lapisan kulit luar dengan kristal kasar untuk digantikan lapisan kulit dibawahnya. Pengelupasan sebaiknya dilakukan sesuai prosedur kesehatan agar tak menimbulkan iritasi dan luka pada kulit.
  2. Pengelupasan KimiaPengobatan kimia efektif digunakan untuk memperbaiki bekas jerawat yang cukup dalam. Setelah mengelupas kulit lapisan atas, kulit dirangsang untuk mengekspos lapisan yang lebih halus dan segar. Sebelum melakukannya, konsultasikan kepada dokter kulit sesuai kondisi kulit. Pada beberapa kasus perawatan ini dapat dilakukan di rumah dan sebagian di klinik kecantikan kulit. 
Meskipun menghilangkan bekas jerawat Secara Medis ada yang bisa dilakukan dirumah, tetapi sebaiknya konsultasikan dahulu segala sesuatunya dengan ahli medis khususnya yang ahli dalam bidang perawatan wajah.

1 Response to "Menghilangkan bekas jerawat secara medis"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.