Tips Cara Merawat Kulit Wajah Agar Terlihat Putih

Tips Cara Merawat Kulit Wajah Agar Terlihat Putih - Membiarkan kulit mati menumpuk adalah bukan Tips Merawat Kulit Wajah karena hal tersebut akan dapat membuat kulit wajah menjadi tampak kusam. Tips termudah untuk membersihkanya adalah dengan melakukan eksfoliasi menggunakan scrub. Anda tidak perlu membeli produk untuk memutihkan kulit yang harganya bisa sangat mahal.

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa bahan masak di dapur yang dapat anda pergunakan. Namun sebelumnya anda harus dapat menyesuaikannya dengan keadaan kulit anda. Karena cara mengikis dari scrub akan sangat mempengaruhi kondisi kulit anda, bisa positif juga negatif.

Sangat penting bagi anda mempertimbangkan apa jenis dari kulit saat akan memilih scrub, supaya hasilnya
akan maksimal dan juga anda akan terhindar dari iritasi kulit.


Berikut ini bahan bahan yang bisa anda pergunakan untuk scrub :

Apakah anda pernah menyangka bahwa Bubuk dedak padi bisa anda manfaatkan untuk perawatan kulit sensitif dan mengatasi kulit kering?. Hal ini dikarenakan Bubuk dedak padi mempunyai tekstur yang lembut sehingga anda dapat manfaatkannya menjadi scrub guna membersihkan wajah, juga dapat mengangkat lapisan sel kulit mati. Adapaun caranya adalah sebagai berikut. Anda cukup mencampurkanya dengan sedikit air dan pijatkan pada wajah secara perlahan kemudian bilaslh. Bubuk dedak padi kaya akan phytic acid yang akan dapat merangsang pertumbuhan kolagen si penjaga elastisiatas kulit.

Tekstur gula dan juga formulanya yang lebih lembut dari pada garam, juga sangat pas untuk jenis kulit kering. Karena gula adalah juga merupakan humektan yang akan bisa membantu kulit selalu dalam keadaan lembab. Terlebih lagi, gula juga bisa berfungsi sebagai sumber asam glikolat, yang bisa membuat kulit kuat, tidak mudah mengelupas.

Kulit yang kendur tentu saja akan mencemaskan bagi anda, anda bisa juga scrubbing dengan menggunakan bubuk kopi yang kasar. Untuk anda yang mempunyai jenis kulit normal, bisa memperunakan bubuk kopi untuk menjaga kesehatan kulit. Karena adalah stimulan yang mempunyai sifat antioksidan dan juga sangat baik dimanfaatkan untuk scrub, karena kopi akan mampu membantu mengencangkan dan juga menutrisi kulit.

Pada saat kulit anda mengalami kemerahan atau juga terbakar matahari irritated, dapat anda redakan dengan scrub menggunakan oatmeal. Dengan oatmeal rasa gatal dan juga perih yang ditimbulkan bisa dikurangi dengan memijat wajah menggunakan campuran sedikit air serta oatmeal. Diamkan sejenak hingga agak kering kemudia bilaslah dan aplikasikan pelembab. Scrub ini juga sangat untuk mengontrol kulit berminyak.

Garam laut
Garam adalah bahan eksfoliator yang cukup keras, jangan aplikasikan di wajah. Tapi Anda bisa menggunakannya di area sikut dan tumit. Namun karena garam sifatnya membuat kulit jadi kering, saat menggunakannya campur dengan minyak. Bisa minyak zaitun atau minyak argan.


Artikel Tips Merawat Kulit Wajah dengan bahan alami di atas saya harap bermanfaat bagi anda guna merawat kulit wajah yang kusam, dan akan kulit anda menjadi putih dan bersih,yang pastinya bisa saja membuat anda sedikit minder dalam bergaul bersama teman teman

2 Responses to "Tips Cara Merawat Kulit Wajah Agar Terlihat Putih"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.