Pasoepati Desak PSSI & KPSI Dibubarkan Setelah Meninggalnya Mendieta

 Pasoepati gelar aksi prihatin atas meninggalnya Diego Mandieta (foto:Bramantyo)
SOLO – Aksi keprihatinan atas meninggalnya pemain Persis Solo, Diego Mendieta digelar oleh para Pasoepati, Selasa (4/12/2012). Sekitar 200 Pasoepati menggunakan pakaian serba hitam, menggelar aksi long march dari markas Persis Solo yang terletak di Komplek Stadion Sriwedari hingga Bunderan Gladak, Solo, Jawa Tengah yang berjarak kurang lebih 3 KM.

Sepanjang aksi long march, para suporter Pasoepati ini membentangkan spanduk bertuliskan 'Meninggalnya Diego Pelanggaran HAM Berat Internasional' dan 'Bubarkan KPSI dan PSSI kalau tidak mau bersatu'.

Tak hanya itu, sepanjang aksi long march, para suporter Pasoepati ini meneriakkan 'Bubarkan KPSI dan PSSI'. Salah satu peserta aksi, Sentot mengatakan aksi ini sebagai wujud keprihatinan mendalam terhadap meninggalnya Mendieta.

"Kami berduka atas meninggalnya Diego. Bukan karena dia berada di Persis Solo. Tapi Diego meninggal karena konflik yang terjadi di dalam tubuh PSSI sehingga membuat para pemain seperti Diego tidak terurus," di Bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah, Selasa (4/12/2012).

Mendieta meninggal akibat terserang virus Cytomegalovirus hingga ke otak. Hingga saat ini jenazah pemain asing asal Paraguay masih berada di rumah sakit. Tidak ada kejelasan kapan jenazah Mandieta dibawa keluar dari rumah sakit.

Meskipun Walikota Solo, Hadi Rudyatmo, telah menegaskan akan menanggung biaya perawatan dan peti jenazah Diego Mendeita, namun hingga saat ini belum jelas apakah jenazah akan dikirim ke tanah airnya di Paraguay atau akan dimakamkan di Indonesia.

Salah satu rekan Mendieta yang berasal dari Paraguay, Alejandro Tobar tampak melayat jenazah. Beberapa rekan Mendieta semasa di Persis Solo juga terlihat mendatangi kamar jenazah.

0 Response to "Pasoepati Desak PSSI & KPSI Dibubarkan Setelah Meninggalnya Mendieta"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.