Modul Alat Ukur dan Teknik Pengukuran

Modul ini disusun dari tingkat  pemahaman dasar besaran listrik, jenis-jenis alat ukur sederhana hingga aplikasi lanjut yang merupakan gabungan antar disiplin ilmu. Untuk alat ukur yang wajib dan banyak digunakan oleh orang yang berkecimpung maupun yang mempunyai ketertarikan bidang elektronika di bahas secara detail, dari pengertian, cara kerja alat, langkah keamanan penggunaan, cara menggunakan, perawatan dan perbaikan sederhana. Sedangkan untuk aplikasi lanjut pembahasan dititik beratkan bagaimana memaknai hasil pengukuran. 
 
Pembahasan bertujuan membekali kemampuan :
1. Mendefinisikan sistem satuan besaran listrik
2  Memilih  dan menempatkan alat ukur yang baik berdasarkan parameter  
3. Mampu menyebutkan macam-macam peraga penunjukkan alat ukur

Alat ukur listrik merupakan peralatan yang diperlukan oleh manusia. Karena besaran listrik seperti : tegangan, arus, daya, frekuensi dan sebagainya tidak dapat secara langsung ditanggapi  oleh panca indera.


Silahkan dowload link di bawah ini :
Sumber
Pengarang  : Sri Waluyanti
Penerbit     : Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun        : 2008

Catatan
Disini saya hanya bertujuan untuk membantu mempermudah khususnya bagi tenaga pengajar (Guru Produktif Teknik) untuk acuan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan atau bagi siswa yang ingin mempunyai buku tentang Alat Ukur dan Teknik Pengukuran untuk kegiatan belajar baik di sekolah atau di rumah.
 
 

0 Response to "Modul Alat Ukur dan Teknik Pengukuran"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.