Modul Teknik Pembentukan Pelat

Buku/modul teknik pembentukan plat memberikan pengetahuan tentang kajian di bidang teknik mesin, yaitu teknologi proses pembentukan. Buku ini berisi 11 (sebelas) bab yang meliputi: (1) Pendahuluan yang berisikan sejarah perkembangan teknik pembentukan, (2) Keselamatan kerja meliputi keselamatan manusia, mesin dan peralatan serta lingkungan, (3) Pengetahuan bahan menyangkut pengetahuan berbagai unsur logam, non logam serta logam paduan disertai teknik pengolahan bahan serta perlakuannya. (4) Gambar bentagan berisi pengetahuan tentang teknik menggambar, konstruksi geometri,teknik bentangan, teknik perpotongan sambungan bidang gambar,(5) Alat ukur dan alat penandai berisi pengetahuan tentang berbagai alat ukur dan alat penandai yang dipakai dalam teknik mesin., (6) Perkakas tangan dalam pembentukan berisi pengetahuan tentang berbagai peralatan pada bengkel kerja mesin, teknik cara menggunakan alat, dan pemeliharaannya, (7) Metode penyambungan las menyangkut konstruksi sambungan, jenis-jenis sambungan dan berbagai metode penyambungan, serta teknik kerja dalam penyambungan, (8) Metode pemotongan berisi pengetahuan tentang dasar-dasar proses pemotongan, peralatan potong dan teknik pemotongan, (9) Proses pembentukan menyangkut prinsip dasar proses pengerjaan dingin, (10) Pembentukan panas meliputi peralatan utama, alat bantu dan landasan serta teknik pengerjaannya (11) Metode perakitan berisi pengetahuan dasar-dasar perakitan dan proses perakitan.

Silahkan download link di bawah ini : 
Sumber
Pengarang  Ambiyar
Penerbit     Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun        2008

Catatan
Disini saya hanya bertujuan untuk membantu mempermudah khususnya bagi tenaga pengajar (Guru Produktif Teknik) untuk acuan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan atau bagi siswa yang ingin mempunyai buku tentang Teknik Pembentukan Pelat untuk kegiatan belajar baik di sekolah atau di rumah

0 Response to "Modul Teknik Pembentukan Pelat"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.