Solo Batasi Waktu Pengumpulan DNS UN 2013

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kota Solo memberi batas waktu pengumpulan hasil verivikasi Data Nominasi Sementara (DNS) peserta Ujian Nasional 2013.

"Kami beri batas waktu kepada sekolah yang ada, paling lambat hari Rabu, 9 Januari 2013 DNS sudah sampai di Dinas Dikpora kota Solo," kata Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Dikpora Kota Solo, Budi Setiono kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/1/2013).

Lebih lanjut Budi mengatakan, daftar nominasi sementara sudah diberikan kepada seluruh sekolah di semua jenjang yang ada di Solo, Senin 7 Januari kemarin. Menurutnya, dua hari cukup bagi masing-masing sekolah untuk melakukan verivikasi.

Masing-masing sekolah harus melakukan cek dan ricek terkait data siswa peserta ujian nasional yang ada pada DNS. Data tersebut, antara lain menyangkut Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), nama sesuai ijazah jenjang sebelumnya, tempat tanggal lahir, dan jurusan atau program keahlian siswa.

"Jika terdapat kesalahan data siswa, maka sekolah harus langsung membetulkan lalu mengirim data yang benar melalui sistem online yang telah disediakan. Karena itu sekolah tidak boleh terlambat," ujarnya.

Budi menjelaskan, hasil verifikasi DNS nantinya dijadikan Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta Ujian Nasional 2013 sekaligus sebagai data siswa pada kartu ujian nasional. Namun demikian, menurut Budi, hingga saat ini Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Nasional 2013 belum turun. Tetapi bila berdasarkan pengalaman sebelumnya POS baru turun pada akhir Januari mendatang.

1 Response to "Solo Batasi Waktu Pengumpulan DNS UN 2013"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.