Ponsel Mozilla Akan Meluncur di AS

detail berita
CALIFORNIA – Selain diumumkan akan diluncurkan di Brasil, ponsel pintar yang dikembangkan oleh pencipta Firefox diperkirakan akan beredar di Eropa pada tahun ini.

Produsen piranti telepon Cina ZTE, seperti dikutip dari BBC Indonesia, mengatakan mereka bekerja dengan perusahaan vendor nirkabel Eropa untuk menjual ponsel berdaya Firefox OS Mozilla.

Kepala eksekutif ZTE Cheng Lixin mengatakan bahwa ponsel tersebut akan dipasarkan di Amerika Serikat tahun ini. “Jika telah rampung, ponsel itu akan bersaing dengan Android Google di pasar ponsel pintar,” ujar Cheng Lixin.

Cheng tidak merinci vendor Eropa mana yang akan menjual ponsel tersebut. Jay Sullivan, wakil presiden produk di Mozilla, mengatakan perusahaan itu juga bekerja dengan pembuat perangkat Qualcomm, TCL Communication Technology Holdings untuk memproduksi telepon tersebut. "Minat dan momentum terus tumbuh pada Firefox OS," ujarnya pada Bloomberg.

Mengenai pasar AS, Cheng mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan ekosistem dari dekat dan bagaimana hal itu berevolusi. “Jika sudah siap dan jika studi konsumen mendukung data itu, maka kami akan meluncurkannya di AS tahun ini juga," tuturnya.

Android mengendalikan tiga perempat penjualan di pasar ponsel pintar, tapi menurut para analis, Firefox OS sudah diprediksi akan meraih 1 persen kue pasar ponsel pintar dunia pada 2013.

0 Response to "Ponsel Mozilla Akan Meluncur di AS"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.