Permalukan Celta Vigo, Madrid ke Perempatfinal

Selebrasi gol dari Ronaldo usai mencetak hattrick ke gawang Celta de Vigo. (Foto: Reuters)
MADRID - Real Madrid berhasil melaju ke babak perempatfinal usai  mengalahkan  Celta de Vigo pada leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (10/1/2013) dini hari. El Real berhasil menang telak lewat skor 4-0.

Dengan kemenangan, Madrid sendiri berhasil membalas kekalahan mereka pada leg pertama. Di mana kala itu pasukan Jose Mourinho harus dipermalukan oleh Celta Vigo lewat skor 2-1 di Estadio de Balaidos.

Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi pahlawan bagi lolosnya Madrid dengan mencetak hattrick. Tiga gol dari Ronaldo berhasil dilengkapi oleh gol Sami Khedira jelang berakhirnya babak kedua.

Los Blancos pun berhak melaju ke babak berikut karena menang agregat 5-2 atas Celta Vigo. Pada babak perempatfinal nanti, Madrid bakal menantang Valencia yang berhasil lolos dulu usai mengalahkan Osasuna.

Jalannya Pertandingan:
Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid langsung unggul lebih dulu lewat gol cepat dari Ronaldo pada menit kedua. Runner up Ballon d’Or 2012 tersebut berhasil menjebol gawang kiper Alvarez Sergio Fernandez lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Usai gol tersebut, El Real tak terlalu memberikan tekanan yang tak terlalu agresif karena tim tamu memilih bermain aman. Akan tetapi, Ronaldo berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-24 dan membawa Madrid unggul 2-0.

Gol tersebut berawal dari lolosnya Ronaldo dari jebakan offside usai memanfaatkan umpan terobosan dari Luka Modric. Memasuki menit ke-35 Mesut Oezil hampir menambah skor bagi Madrid, bila sepakannya tak digagalkan oleh kiper lawan.

Memasuki interval kedua, Madrid sedikit bermain dengan tempo lambat dengan lebih banyak memainkan bola di sektor tengan. Walaupun, sesekali melakukan serangan dari sisi sayap oleh Ronaldo dan Oezil.

Celta sendiri mampu memberikan ancaman kepada Madrid seperti yang terjadi pada menit ke-68. Di mana Enrique De Lucas berhasil menerobos pertahanan Madrid, dan langsung melepaskan tendangan.

Beruntung, Iker Casillas tampil baik di bawah mistar gawang Madrid dengan menepis bola dari De Lucas hingga hanya menghasilkan tendangan pojok. Madrid sendiri harus bermain dengan 10 pemain saja usai Sergio Ramos diberi kartu kuning kedua oleh wasit.

Kartu kuning keduanya tersebut didapatkannya usai melakukan pelanggaran terhadap Augusto Fernandez pada menit ke-71. Ramos dianggap wasit terlalu tinggi mengangkat kaki di saat berebut bola dengan Fernandez.

Sayang, tim tamu tak bisa memanfaatkan dengan baik keunggulan jumlah pemain. Malah, mereka kembali kebobolan usai Ronaldo mencetak gol ketiganya pada menit ke-87 usai memaksimalkan umpan dari Gonzalo Higuain.

Samir Khedira berhasil melengkapi penderitaan Celta Vigo dengan melesatkan gol ke gawang kiper Alvarez pada menit ke-89. Skor 4-0 sendiri bertahan hingga babak kedua berakhir dan memastikan Madrid lolos ke babak perempatfinal Copa del Rey.

Susunan Pemain:
Real Madrid: 1-Iker Casillas, 15-Michael Essien, 11-Ricardo Carvalho, 4-Sergio Ramos, 17-Álvaro Arbeloa, 14-Xabi Alonso (2-Raphael Varane 46), 7-Cristiano Ronaldo, 19-Luka Modric, 10-Mesut Oezil (22-Angel Di Maria 76), 6-Sami Khedira, 9-Karim Benzema (20-Gonzalo Higuain 65).

Celta de Vigo: 1-Alvarez Sergio Fernandez, 12-Gustavo Cabral, 16-Carlos Bellvis, 2-Hugo (3-Soto Roberto Lago 47), 5-Andres Tunez (15-Vadim Demidov 46), 22-Enrique De Lucas, 23-Michael Krohn-Delhi, 24-Augusto Fernandez, 6-Pereira Jonathan Vila, 8-Lopez Alex Sanchez, 18-Park Chu-Young (10-Iago Aspas 56).

Hasil Pertandingan Copa Del Rey Lainnya:
Sevilla 1 - 2  Mallorca
Real Zaragoza  2 - 0 Levante

1 Response to "Permalukan Celta Vigo, Madrid ke Perempatfinal"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.