Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Jerawat
Jerawat adalah sebuah penyakit alami yang hampir semua pernah alami, dan biasanya jerawat ini tumbuh saat pada masa remaja, atau ada juga yang dewasa.
 
Berikutlah penjelasan dari wikipedia :
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang penelit masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadipemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres
1. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat
Fungsi tomat adalah sebagai merangsang produksi kolagen, sehingga bisa menyembuhkan kulit dari bekas jerawat. Tomat mempunyai kandungan vitamin A yang melimpah. Caranya cukup mudah sekali dengan mengiris tomat dan tempelkan pada bekas jerawat. Lakukan cara ini minimal 2 kali sehari. Dan lihatlah perbedaannya pada wajah anda.
2. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun
Minyak Zaitun juga bermanfaat untuk mengurangi tonjolan bekas jerawat pada wajah anda. Selain itu Minyak zaitun selain bermanfaat bagi kesehatan juga bisa digunakan untuk melembutkan dan menjaga kelembapan kulit
3. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bawang Merah
Bawang Merah bisa di coba untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Caranya juga sangat mudah, parut 1 puing bawang merah kemudian dioleskan ke tempat bekas jerawat anda.

4. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Teh Basi
Bekas teh disini maksudnya adalah teh bekas/sisa teh yang bisa kita ambil ketika kita membuat teh panas. cara menggunakannya cukup usapkan pada bagian bekas jerawat.

5. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Ubi Kayu
Ubi kayu selain bisa sebagai pengganti nasi ternyata juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya adalah ambillah sepotong ubi kayu, kupas kulit, dan parutlah. Setelah itu peraslah ubi kayu tadi untuk mendapatkan airnya. Lalu sapukan air perahan tadi pada bekas jerawat tersebut. lakukanlah setiap hari selama seminggu. Insya allah noda jerawat sahabat akan menjadi berkurang.
6. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan telur
Manfaatkan telur sebagai masker. Diamkan selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu.
7.Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan jeruk nipis 
Basahi kapas dengan jeruk nipis dan usapkan ke noda jerawat. Sebelumnya, pasti kulit wajah Anda sudah dibersihkan dengan air hangat. Diamkan olesan jeruk nipis itu beberapa saat dan bilas dengan air.
8.Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan nanas 
Noda jerawat juga bisa diatasi dengan nanas. Cukup haluskan nanas dan jadikan masker wajah. Setelah itu, bersihkan dengan air.
9.Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan madu 
Selain bermanfaat bagi tubuh, madu dapat sebagai obat oles untuk mengurangi noda jerawat. Oleskan ke bekas jerawat tiap hari, atau campurkan ke masker buah.
10.Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan minyak pohon teh 
Kalau ingin pakai minyak pohon teh, caranya tinggal mengoleskan ke bakas jerawat secara rutin.

Untuk bahan dari bumbu dapur, noda jerawat bisa diatasi dengan asam jawa dan kunyit. Tumbuk kunyit hingga halus, lalu tambahkan asam jawa dan sedikit air. Pakailah sebagai masker.


1 Response to " Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.