Barcelona Pentingkan Fair Play ketimbang Trofi


Sandro Rosell (Foto: Barcelona) 

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengklaim bahwa cetak biru kesuksesan Blaugrana dalam beberapa tahun terakhir adalah tugas mereka, dan dia juga menganggap nilai-nilai fair play lebih penting dibanding trofi apa pun.

Barcelona telah mengangkat tiga gelar La Liga dalam empat tahun terakhir dan dimahkotai juara Liga Champions dua kali dalam periode yang sama. Di mata Rosell, rentetan trofi itu adalah buah dari pelaksanaan nilai-nilai moral dan filosofi tim asal Katalan itu yang selalu bersungguh-sungguh.

"Saya sangat senang dengan investasi kami di La Masia," kata Rosell, seperti dilansir Goal, Senin (31/12/2012). "Kebahagiaan saya meningkat ketika saya melihat dalam starting XI terdiri dari pemain yang hanya berasal dari akademi kami,” sambungnya.

"Fokus kami melampaui teknik dan taktik, kami ingin pemain kami menjadi orang-orang baik dan menjadi manusia hormat,” terangnya. "Mereka harus bersatu dan bekerja keras. Untuk klub, memenangkan gelar tidak sepenting fair play, karena pemain kami menjadi teladan bagi anak-anak di seluruh dunia,” lanjut suksesor Joan Laporta ini.

Rosell kemudian mengesampingkan terlebih dahulu perjuangan Barcelona sejauh ini, dan merasa kesehatan pelatih Tito Vilanova sangat penting bagi Andres Iniesta cs. Dia juga tak ingin membicarakan masalah Katalan dengan pemerintah Spanyol, yang dinilainya tidak tepat karena sepakbola harus jauh dari politik.

"Politik tidak boleh bercampur dengan olahraga," paparnya. "Kami, sebagai klub, menjauhkan diri dari politik. Kami tidak mencampur masalah Katalan dengan sepakbola," sambungnya.

"Menurut pendapat saya, hari ini milik masa depan kami. Sekarang, hal yang paling penting bagi kami adalah kesehatan Tito," tuntasnya.

1 Response to "Barcelona Pentingkan Fair Play ketimbang Trofi"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.