Akan Dimaksimalkan 4 Tahun Masa Kuliah FE UNS

Masa kuliah hingga lulus di Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret (FE UNS) akan dimaksimalkan selama empat tahun. Sebagai konsekuensi, dalam waktu dekat kurikulum pendidikan di FE UNS pun akan diubah secara internal.

“Selama ini masa kuliah hingga lulus di FE UNS rata-rata memerlukan waktu 3,5 tahun,” jelas Dekan FE UNS Wisnu Untoro di sela-sela acara Reuni Alumni FE UNS, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/12/2012).

Tujuan untuk memaksimalkan waktu kuliah, lanjut Wisnu, untuk memberikan bekal yang lebih kepada mahasiswa. Terutama dalam menghadapi realita di masyarakat. Sebab masih  banyak lulusan yang mengikuti rekrutmen pekerjaan rata-rata bisa sukses pada tahap testing. Saat testing mereka bisa meraih nilai yang tinggi namun ketika interview, mereka sering gagal.

“Mereka yang jatuh itu, rata-rata memang kurang memiliki percaya diri, kurang berpengalaman terutama dalam bergaul. Sehingga saat wawancara berlangsung selalu menunduk,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ke depan, setiap semester mahasiswa FE UNS diwajibkan mengikuti minimal satu kegiatan ekstra, seperti menjadi panitia kegiatan seminar, atau lainnya. “Dengan keikutsertaannya dalam kegiatan, maka si mahasiswa akan tertempa dalam hal ketrampilan sekaligus menumbuhkan percaya diri,” ujarnya.

1 Response to "Akan Dimaksimalkan 4 Tahun Masa Kuliah FE UNS"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.