85 Beasiswa S-1 hingga S-3 di Rumania


Ilustrasi: ist.

Pemerintah Rumania menyiapkan 85 beasiswa untuk pelajar internasional. Beasiswa ini tersedia pada jenjang sarjana dan pascasarjana di berbagai perguruan tinggi di Rumania.

Meski terbuka pada semua bidang studi, beasiswa akan diprioritaskan kepada pelamar yang memilih bidang ilmu politik dan administrasi, pendidikan, peradaban, dan kebudayaan Rumania, jurnalisme, ilmu teknik, ilmu perminyakan dan gas bumi, agrikultur, kesehatan hewan, arsitektur, dan seni. Beasiswa akan meliputi biaya pendidikan dan akomodasi mahasiswa selama di Rumania. Fasilitas beasiswa juga termasuk biaya bulanan yang besarannya tergantung level studi yang diambil seseorang.

Pemerintah Rumania menyiapkan beasiswa untuk tiga level studi:
1. First cycle (licenta): skema beasiswa ditujukan bagi lulusan sekolah menengah atas yang ingin melanjutkan studi di Rumania. Level ini merupakan studi pra perguruan tinggi sebelum seseorang dapat melanjutkan pendidikan di berbagai universitas di Rumania.
2. Second cycle (master): beasiswa akan diberikan kepada para sarjana yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di Rumania.
3. Third cycle (doktoral): pemerintah Rumania juga akan memberikan beasiswa kepada para master yang ingin meraih gelar doktor di negara mereka.

Seleksi beasiswa akan dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri Rumania (MAE) dan Kementerian Pendidikan, Riset, Pemuda dan Olahraga (MECTS). Pelamar harus mencantumkan kompetensi akademik sesuai dokumen transkrip dan ijazah yang diterbitkan sekolah sebelumnya. Pelamar juga harus menyebutkan prioritas bidang studi yang ingin didalami dalam esai personal mereka.

Tenggat waktu pengiriman berkas lamaran beasiswa Rumania ini adalah 15 Februari 2013. Informasi lengkap dan persyaratan yang harus dipenuhi dapat disimak di SINI.
 
 
 

1 Response to "85 Beasiswa S-1 hingga S-3 di Rumania "

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.