(1) Brake valve
Brake
valve membuka dan menutup diatur oleh brake pedal dan mengontrol gaya
pengereman dengan menggunakan tekanan udara yang disuplai dari air tank
tergantung pada langkah pedal. Dengan kata lain, upper plunger menekan
main spring dan menutup exhaust valve kemudian, membuka supply valve.
Kemudian, udara yang bertekanan dari air tank dikirim untuk melepaskan
valve pada front brake, relay valve untuk rear brake dan setiap brake
chamber sehingga performa pengereman bertambah. Jika pedal dilepas,
plunger kembali pada posisi semula untuk membuka exhaust valve dan
membuang udara yang baru dipakai untuk pengereman
(2) Quick release valve
Quick release valve membuka brake chamber
valve untuk membuka setiap lubang untuk front brake chamber ketika pedal
ditekan dan udara yang bertekanan mengalir melalui inlet dari brake
valve. Maka, udara yang bertekanan tersebut akan aktif dalam brake
chamber untuk melakukan pengereman pada roda. Jika pedal dilepas,
tekanan pada berkurang karena udara keluar melalui brake valve.
Kemudian, valve kembali pada posisi semula karena adanya tegangan dari
spring untuk membuka exhaust hole sehingga udara pada front brake
chamber keluar dengan cepat untuk membebaskan rem.
(3) Relay valve
Ketika pedal ditekan dan tekanan udara dari brake valve aktif, relay valve menyuplai udara lanngsung ke rear brake chamber untuk melakukan pengereman pada roda dengan menggerakkan diaphragm kebawah sehingga menutup exhaust valve dan membuka supply valve. Jika pedal dilepas dan tekanan didalam diaphragm dari brake valve turun hingga lebih rendah dari tekanan didalam brake chamber, diaphragm bergerak keatas untuk membebaskan rem sampai tekanan chamber menyeimbangkan tekanan pada diaphragm dengan mengeluarkan udara dengan cepat.
Ketika pedal ditekan dan tekanan udara dari brake valve aktif, relay valve menyuplai udara lanngsung ke rear brake chamber untuk melakukan pengereman pada roda dengan menggerakkan diaphragm kebawah sehingga menutup exhaust valve dan membuka supply valve. Jika pedal dilepas dan tekanan didalam diaphragm dari brake valve turun hingga lebih rendah dari tekanan didalam brake chamber, diaphragm bergerak keatas untuk membebaskan rem sampai tekanan chamber menyeimbangkan tekanan pada diaphragm dengan mengeluarkan udara dengan cepat.
(4) Brake chamber
Jika pedal ditekan dan tekanan udara yang diatur melalui brake valve masuk kedalam chamber diaphragm menekan spring dan bergeser. Sehingga, push rod memutar cam melalui slack adjuster sehingga brake shoe mengembang untuk menekan drum untuk melakukan pengereman. Jika pedal dilepaskan, diaphragm kembali ke posisi semula karena adanya
tegangan dari spring untuk membebaskan rem.
Jika pedal ditekan dan tekanan udara yang diatur melalui brake valve masuk kedalam chamber diaphragm menekan spring dan bergeser. Sehingga, push rod memutar cam melalui slack adjuster sehingga brake shoe mengembang untuk menekan drum untuk melakukan pengereman. Jika pedal dilepaskan, diaphragm kembali ke posisi semula karena adanya
tegangan dari spring untuk membebaskan rem.
(5) Slack adjuster
Slack adjuster memutar camshaft dan mengontrol gap antara brake shoe dan drum didalam brake drum.
Slack adjuster memutar camshaft dan mengontrol gap antara brake shoe dan drum didalam brake drum.
(6) Low pressure indicator
ketika tekanan pada air tank untuk pengereman lebih rendah dari spesifikasinya, lampu tanda peringatan warna merah akan menyala dan buzzer berbunyi untuk menginformasikan kepada pengendara tentang tekanan udara yang rendah untuk pengereman.
ketika tekanan pada air tank untuk pengereman lebih rendah dari spesifikasinya, lampu tanda peringatan warna merah akan menyala dan buzzer berbunyi untuk menginformasikan kepada pengendara tentang tekanan udara yang rendah untuk pengereman.
Longway Machinery is one of the leading brake chamber manufacturer, brake chamber factory, Automatic slack adjuster OEM, Our product quality has passed international certification, and the price is affordable, welcome to call and order our products China Brake Drum factory
ReplyDelete