POMPA AIR

Pompa air (water pump) mengirimkan cairan pendingin melalui system pendingin dengan tekanan. Umumnya yang banyak digunakan adalah tipe pompa sentrifugal. Pompa air ditempatkan dibagian depan blok silinder dan digerakkan oleh tali kipas.







 THERMOSTAT
Temperatur cairan pendingin sangat berpengaruh terhadap performa mesin. Pada umumnya temperature kerja atau temperature dimana mesin bisa bekerja optimal berkisar antara 80-90°C. Temperatur tidak boleh terlalu lama berada diluar dari angka tersebut, thermostat adalah semacam katub yang dirancang khusus agar bisa membuka dan menutup secara otomatis sesuai perubahan temperature, sehingga suhu mesin dapat dipertahankan pada temperature tersebut karena saluran dari mesin menuju radiator dapat terbuka dan menutup secara otomatis.
Thermostat dioperasikan oleh wax sealed yang ada dalam silinder thermostat, volume wax dapat bertambah saat temperature naik, ini yang akan membuka katup thermostat, begitu sebaliknya saat temperature turun volume wax akan berkurang dan katuppun tertutup. Thermostat juga dilengkapi jingle valve yang berfungsi mengalirkan air pendingin dari system saat dilakukan pengisian air pendingin.

0 Response to "POMPA AIR"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.