Menpora Minta Malaysia Jamin Keamanan Suporter

Andi Mallarangeng.(foto:Okezone)
JAKARTA - Tensi panas dalam gelaran piala AFF 2012 tidak hanya terjadi di lapangan hijau saja, melainkan juga terjadi di kalangan suporter. Bahkan dikabarkan sempat terjadi insiden pemukulan terhadap suporter Indonesia oleh suporter tuan rumah Malaysia.
Atas peristiwa tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng berharap agar jaminan keselamatan bagi pendukung Merah Putih yang menonton langsung di Stadion Bukit Jalil lebih ditingkatkan.

"Duta Besar kita di Kuala Lumpur sudah melaporkan pada saya. Beliau sudah menghubungi seluruh pihak terkait terutama pihak keamanan Malaysia untuk memastikan akan ada langkah-langkah menjamin keamanan pendukung Indonesia," ujar Andi di Hotel Grand Sudirman, Jakarta, Jumat (30/11/2012).

Sehunungan dengan insiden pemukulan suporter Indonesia di Malaysia, Andi Mallaranggeng mengaku sudah melaporkan ini kepihak kepolisian di Malaysia. Dia berharap, pemerintah Malaysia dapat mengamankan situasi dan kondisi pada pagelaran sepak bola terakbar se-Asia Tenggara tersebut.

"Ini memang kewajiban negara yang jadi tuan rumah kalau kita yang jadi tuan rumah kita pasti akan melakukan langkah-langkah mengamankan suporter negara lain," katanya.

Terkait dengan pertandingan tim garuda melawan tuan rumah, Andi berharap tidak terjadi bentrok di antara kedua sporter yang bertanding. "Jadi bisa menonton dan mendukung timnas dengan baik dan aman," tutupnya.

0 Response to "Menpora Minta Malaysia Jamin Keamanan Suporter"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.