Chelsea resmi memecat Roberto Di Matteo

Roberto Di Matteo. (Foto : Reuters)
Roberto Di Matteo
LONDON – Chelsea resmi memecat Roberto Di Matteo, pelatih yang berhasil mempersembahkan FA Cup (2011-12) dan mahkota Liga Champions (2011-2012) untuk yang pertama kalinya hanya karena dikalahkan Juventus dengan skor 3-0 di pentas Liga Champions. Kini teka teki mengenai calon suksesor Di Matteo pun mencuat.

Taipan minyak asal Rusia yang merupakan pemilik Chelsea, Roman Abramovich kabarnya telah mengantongi dua nama untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Di Matteo. Rafael Benitez dan pelatih fenomenal, Josep ‘Pep’ Guardiola menjadi dua nama terdepan.

Usai ‘tragedi’ tersebut, pelatih asal Italia itu langsung menerima surat pemecatan dari manajemen The Blues. Alasannya, bukan semata karena peluang Chelsea yang tipis di Grup E, melainkan sang pemilik menilai Chelsea kerap menuai hasil buruk dalam beberapa pertandingan.

Seperti diketahui dalam empat pertandingan terakhir Premier League, London Biru tak satu pun meraih kemenangan. Dua kali bermain imbang dan dua kali kalah, parahnya mereka harus takluk di tangan West Bromwich Albion 2-1, akhir pekan kemarin.

Akibat hasil minot tersebut, Chelsea pun harus puas turun ke posisi tiga klasemen sementara Premier League musim ini, setelah beberapa pekan menempati singgasana klasemen.

Media-media Inggris pun kini memprediksi calon-calon yang berpeluang mengisi takhta kepelatihan Chelsea. Mantan pelatih Liverpool pun diyakini sebagai kandidat terdepan, mengingat hingga saat ini status Benitez masih penggangguran, lebih lanjut kehadiran Benitez diyakini dapat mengembalikan ketajaman Fernando Torres, seperti saat keduanya berada di Anfield.

Namun, rumor musim panas lalu menyatakan bahwa Abramovich ingin memboyong Guardiola ke Stamford Bridge. Meski Guardiola telah menegaskan ingin beristirahat selama semusim usai menukangi Blaugrana selama empat musim.

0 Response to "Chelsea resmi memecat Roberto Di Matteo"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.