Cara Mengatasi "STRES"


Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi stres:

1. Mengetahui Penyebab Stres
Maksudnya, kita harus mengetahui penyebab stres itu sendiri. Apakah dari faktor pekerjaan, dari sekolah ataupun dari yang sifatnya pribadi. Sehingga kita bisa paham betul apa yang seharusnya kita perbuat untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Berpikir Positif
Salah satu faktor utama penyebab stres adalah berpikir negatif. Jadi, dalam hal ini berpikir positif berperan penting agar pekerjaan akan terlaksana dengan baik dan sempurna tanpa ada perasaan curiga atau perasaan yang mengganggu dalam melakukan aktivitas.

3. Dapat Membagi Waktu
Bagi orang yang sibuk, pasti sangat sulit untuk membagi waktu. Tetapi, kita harus mencoba untuk membuat dan melaksanakannya agar aktivitas dapat berjalan dengan lancar dan teratur.

4. Melakukan Kegiatan Fisik
Mengatasi stress bisa juga dengan melakukan kegiatan fisik, contohnya kita melakukan olahraga agar badan menjadi segar. Sesibuk apapun kita harus melakukan olahraga, agar otot-otot yang tadinya tegang akan menjadi rileks dan akan menyegarkan badan.

5. Relaksasi
Maksudnya, kita bisa melakukan pijat badan, mandi spa, mandi sauna ataupun creambath dan lain sebagainya agar pikiran menjadi tenang dan segar.

6. Bersikap Toleran
Agar stres tidak berlanjut, kita harus bisa berinteraksi dan saling menghargai antara sesama teman tentang apapun yang akan dilakukannya selagi tidak merugikan kita.

7. Bersikap Humoris
Humor atau sekedar bercanda sangat penting agar syaraf dan otot-otot tidak tegang dan bisa menciptakan suasana yang akrab dengan orang yang kita ajak berkomunikasi.

8. Menyesuaikan Keadaan
Kita harus bisa menyesuaikan keadaan dengan lingkungan dimanapun kita berada, agar apapun yang akan kita lakukan bisa diterima oleh siapapun yang bisa dihargai oleh siapapun dan bisa dihargai oleh semua orang di tempat tersebut.

0 Response to "Cara Mengatasi "STRES""

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.