7 Cara Berpikir Lebih Kreatif

Tidak semua orang terlahir kreatif secara alami. Tapi jangan khawatir, kreativitas itu dapat dibentuk dan diasah. Berikut ini beberapa petunjuk untuk dapat berpikir lebih kreatif, simak ya...

1. Kreatif
Yang paling penting adalah meyakini kalau kamu kreatif! Katakan pada diri sendiri kalau kamu bisa menciptakan gagasan baru. Berikan waktu pada diri kamu untuk mengeksplore pikiran untuk menemukan kemungkinan yang baru.

2. Titik Awal
Tuliskan secara detail masalah yang ingin kamu pecahkan. Ini bisa jadi titik awal dalam mencapai tujuan.

 
 
3. Ide
Siapkan kertas dan beri waktu pada diri sendiri selama setengah jam untuk menuliskan semua gagasan serta solusi dari masalah yang sedang dihadapi. Brainstorming memberikan kesempatan pada kamu untuk menemukan hal-hal baru. Tuliskan semuanya, tak peduli betapa pun bodohnya gagasan yang kamu temukan itu.

4. Sepuluh Besar
Setelah selesai, lihat kembali daftar dan perkecil menjadi 10 besar dari yang paling penting dan menguntungkan. 10 daftar ini merupakan gagasan yang dapat kamu wujudkan. Tindakan merupakan kata pentingnya disini. Gagasan hanya berupa gagasan sebelum kamu berusaha mewujudkannya.

5. Pertanyaan
Dengan 10 gagasan terbaik tersebut, tanyakan pertanyaan,"Bagaimana jika mengimplementasikan solusi ini, apakah akan menyelesaikan masalahnya? Apa solusi ini akan memberi keuntungan pada yang lainnya?"

6. Solusi
Dari latihan ini. kamu akan belajar mengidentifikasi solusi yang memberikan keuntungan paling banyak. Saring semua gagasan jadi satu atau dua gagasan yang memberikan keuntungan paling banyak.

7. Tindakan
Sekali lagi, hanya tindakan yang membuat pikiran kreatif kamu berguna. So, mulailah mewujudkannya.

Hal paling penting yang dapat kamu lakukan dalam mencoba jadi kreatif adalah yakin pada kemampuan kamu sendiri. Tetaplah berpikiran positif dan terus menerus mengatakan pada diri sendiri "AKU BISA MELAKUKANNYA !"

0 Response to "7 Cara Berpikir Lebih Kreatif"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.