Surat Penyusunan Formasi CPNS 2013 BKN


Penerimaan CPNS 2013 yang akan segera digelar pemerintah tentunya membuat senang banyak kalangan, terutama orang yang berniat menjadi abdi negara atau pegawai negeri sipil. Kran moratorium CPNS yang saat ini telah dihentikan, akan membuat dampak yang sangat besar terutama penambahan quota pegawai di pemerintahan - PNS

Penerimaan CPNS tahun 2013 adalah merupakan rekrutmen CPNS yang pertama kalinya setelah moratorium diberlakukan sejak 2 tahun yang lalu, dan walaupun tahun 2012 kemarin ada penerimaan - itu bukanlah penerimaan CPNS yang akan dilakukan seperti tahun ini, karena perekrutan kemarin adalah perekrutan untuk tenaga mendesak seperti tenaga kesehatan dan keguruan.

Formasi CPNS 2013 yang digariskan tahun ini masih sama, yaitu lebih menitikberatkan kepada tenaga kesehatan dan keguruan yang memang saat ini tenaga-tenaga tersebut sangat banyak dibutuhkan. Selain itu tenaga tenaga teknik yang pada tahun kemarin tidak direkrut, tetapi tahun ini akan dibuka kembali, sehingga bersiap siaplah bagi anda yang akan mengikuti seleksi CPNS tahun ini.

Formasi CPNS 2013 juga akan membuka posisi untuk tenaga-tenaga yang diperlukan dalam bidang lain, seperti tenaga lapas, tenaga penyuluh, auditor, perencana, dan tenaga CPNS lainnya.

Penyusunan Formasi CPNS yang dilakukan adalah berdasarkan PP No 54 Tahun 2003 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil yang dimana PP tersebut adalah menggantikan PP sebelumnya yaitu PP No 97 Tahun 2000.

 


Jumlah PNS baru yang akan direkrut tahun 2013 adalah berkisar 70.000 CPNS dengan sebelumnya kementerian pendayagunaan Aparatur Negara berkonsultasi dengan Wakil Presiden RI, Budiono.

Dalam rangka terpenuhinya jumlah PNS tahun ini yang memang banyak sekali yang memasuki masa pensiun, pihak BKN telah mengirimkan surat pemberitahuan formasi CPNS 2013 tertanggal 17 Januari 2013 yang dikirimkan kepada seluruh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Tingginya anemo masyarakat untuk menjadi PNS, selain karena hal tersebut adalah merupakan pilihan terbaik menurut sebagian kalangan, RUU ASN yang memang belum ditetapkan juga menjadi salah satu pemicu, dimana jika memang disetujui dan ditetapkan DPR maka PNS akan bisa hidup berkecukupan dengan uang pensiun yang sangat menggiurkan.

Berjubelnya pelamar CPNS yang mengantri sudah akan menjadi pemandangan biasa disaat pengumuman dan pelaksanaan ujian CPNS mulai dibuka, tapi hal itu akan sia sia jika memang para calon peserta tidak mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Bahan ujian CPNS 2013 akan meliputi test wawasan kebangsaan, Test Intelegensia umum dan Test kepribadian dengan passing grade kelulusan CPNS yang telah ditentukan.

Semua orang berharap menjadi yang terbaik dan lulus dalam penyelenggaraan ujian CPNS setiap tahunnya, pertanyaannya adalah kenapa saya berulang kali tidak lulus ujian CPNS, dan kenapa mereka lulus CPNS??

Berikut adalah Surat Formasi CPNS 2013 yang diedarkan oleh BKN kepada seluruh Instansi pusat dan daerah.


Surat Penyusunan Formasi CPNS Daerah 2013






Surat Penyusunan Formasi CPNS Pusat 2013




0 Response to "Surat Penyusunan Formasi CPNS 2013 BKN"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.