Home » » Ujian CPNS Honorer K2 Dilaksanakan Bulan April 2013

Ujian CPNS Honorer K2 Dilaksanakan Bulan April 2013

Written By Tika penghibur on Wednesday, 16 January 2013 | 00:00

Jadwal Ujian CPNS Honorer K2 – Ujian honorer K2 ini adalah syarat pengangkatan tenaga honorer Kategori 2 (K2) menjadi PNS. Bentuk Tes CPNS Honorer K2 Tidak berbeda dengan ujian CPNS kategori reguler/pelamar umum ujian CPNS honorer K2 juga dilakukan melalui tahapan tes seperti tes kompetensi dasar (TKD).

Ujian CPNS Honorer K2 Dilaksanakan Bulan bulan April atau Mei 2013 mendatang, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan menggelar seleksi penerimaan CPNS honorer kategori 2 tersebut di seluruh Indonesia. Informasi itu disampaikan Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Hj. Murtini Baya.

“Sesuai peraturan pemerintah nomor 56 tahun 2012 tentang pegawai honorer tersisa, itu termasuk pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS. Mekanisme pengangkatannya melalui seleksi kelengkapan administrasi, ujian tertulis dasar dan kompetensi bidang. Setelah melalui proses verifikasi serta validasi tim pusat seperti Kementerian PAN dan RB, Badan Kepegawaian Nasional dan BPKP, maka pada bulan April hingga Mei 2013 rencananya pemerintah akan mulai melakukan seleksi tes tertulis,” terangnya.

Untuk itu bagi Honorer Kategori 2 yang nantinya akan ujian diharapkan sudah mempersiapkan diri dari sekarang. Karena ujian CPNS honorer K2 dilaksanakan secara ketat.

Tingkat kelulusan ujian tulis atau tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2012 sangat rendah. Kondisi ini menjadi evaluasi penting pemerintah. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) meminta tenaga honorer kategori 2 (K2) mulai persiapan jelang Ujian CPNS Honorer K2 2013 tahun depan.

Tingkat kelulusan Ujian CPNS Honorer K2 2013 Sulit Honorer K2 Diharap Mulai mempersiapkan diri mempelajari soal-soal latihan CPNS dari sekarang.

Sebagaimana diketahui, ujian tulis CPNS yang digelar 8 September lalu diikuti sekitar 165 ribu peserta. Hasilnya, hanya 40 ribu (35 persen) peserta yang nilainya melampaui passing grade dan berhak ikut tes lanjutan. Sisanya sebanyak 125 ribuan pelamar gugur.

2 comments:

  1. semoga saja semua guru honorer bisa diangkat

    ReplyDelete
  2. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.

 
Support : BestMechanic.blogspot.com | Otomotif | Tips
| Berita
Copyright © 2013. BEST MECHANIC - All Rights Reserved
Template Modify by BestMechanic.blogspot.com
Proudly powered by Google.co.id