Home » » Ujian CPNS Honorer K2 Dilaksanakan Bulan April 2013

Ujian CPNS Honorer K2 Dilaksanakan Bulan April 2013

Written By Tika penghibur on Wednesday, 16 January 2013 | 00:00

Jadwal Ujian CPNS Honorer K2 – Ujian honorer K2 ini adalah syarat pengangkatan tenaga honorer Kategori 2 (K2) menjadi PNS. Bentuk Tes CPNS Honorer K2 Tidak berbeda dengan ujian CPNS kategori reguler/pelamar umum ujian CPNS honorer K2 juga dilakukan melalui tahapan tes seperti tes kompetensi dasar (TKD).

Ujian CPNS Honorer K2 Dilaksanakan Bulan bulan April atau Mei 2013 mendatang, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akan menggelar seleksi penerimaan CPNS honorer kategori 2 tersebut di seluruh Indonesia. Informasi itu disampaikan Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Hj. Murtini Baya.

“Sesuai peraturan pemerintah nomor 56 tahun 2012 tentang pegawai honorer tersisa, itu termasuk pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS. Mekanisme pengangkatannya melalui seleksi kelengkapan administrasi, ujian tertulis dasar dan kompetensi bidang. Setelah melalui proses verifikasi serta validasi tim pusat seperti Kementerian PAN dan RB, Badan Kepegawaian Nasional dan BPKP, maka pada bulan April hingga Mei 2013 rencananya pemerintah akan mulai melakukan seleksi tes tertulis,” terangnya.

Untuk itu bagi Honorer Kategori 2 yang nantinya akan ujian diharapkan sudah mempersiapkan diri dari sekarang. Karena ujian CPNS honorer K2 dilaksanakan secara ketat.

Tingkat kelulusan ujian tulis atau tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2012 sangat rendah. Kondisi ini menjadi evaluasi penting pemerintah. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) meminta tenaga honorer kategori 2 (K2) mulai persiapan jelang Ujian CPNS Honorer K2 2013 tahun depan.

Tingkat kelulusan Ujian CPNS Honorer K2 2013 Sulit Honorer K2 Diharap Mulai mempersiapkan diri mempelajari soal-soal latihan CPNS dari sekarang.

Sebagaimana diketahui, ujian tulis CPNS yang digelar 8 September lalu diikuti sekitar 165 ribu peserta. Hasilnya, hanya 40 ribu (35 persen) peserta yang nilainya melampaui passing grade dan berhak ikut tes lanjutan. Sisanya sebanyak 125 ribuan pelamar gugur.

1 comments:

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.

 
Support : BestMechanic.blogspot.com | Otomotif | Tips
| Berita
Copyright © 2013. BEST MECHANIC - All Rights Reserved
Template Modify by BestMechanic.blogspot.com
Proudly powered by Google.co.id