Uji Publik Honorer K2 Paling Lama Akhir Januari 2013

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno mengatakan, pihaknya sudah menjadwalkan pelaksanaan uji publik nama-nama tenaga honorer K2. Dijadwalkan proses Uji Publik Honorer K2 ini akan dijalankan akhir bulan ini atau paling lambat awal Januari tahun depan.

Proses pengangkatan tenaga honorer kategori dua (K2) menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera memasuki tahapan penting. Data honorer K2 akan diuji publik paling lambat Januari 2013 mendatang. Jika untuk honorer K1 masa uji publik atau masa sanggah hanya 14 hari, maka K2 lebih lama yakni sekitar 21 hari.

Uji Publik Honorer K2 ini merupakan masa sanggah terkait data-data Honorer K2, untuk memberikan kesempatan lebih banyak kepada masyarakat untuk mengajukan laporan pengaduan terhadap data yang tidak benar dari semua daerah di Indonesia.

Dengan Uji Publik Honorer K2 ini masyarakat dipersilakan mengecek nama-nama tenaga honorer K2 selama uji publik. Jika ada yang komplai bisa melaporkannya ke BKN untu di tindak lanjuti.

Nantinya draf nama-nama tenaga honorer K2 yang diuji publik akan disebarkan oleh BKN kantor regional (kanreg). Selanjutnya, masing-masing instansi mulai dari kota, kabupaten, provinsi, hingga pemerintah pusat diminta untuk segera mengumumkan nama-nama tadi. Direncakan uji publik ini berjalan hingga dua pekan lebih. Hasil Uji Publik akan menentukan Honorer K2 yang berhak mengikuti ujian seleksi pengangkatan Honorer K2 menjadi CPNS.

Segala bentuk masukan, saran, hingga komplain bisa dilayangkan ke masing-masing instansi, BKN kanreg, hingga ke BKN pusat di JakartaMasyarakat diminta melapor jika ada nama yang bukan tenaga honorer K2 tetapi tercantum. Sebaliknya, masyarakat juga boleh melapor jika ada nama tenaga honorer K2 yang tidak tercantum dalam daftar.

0 Response to "Uji Publik Honorer K2 Paling Lama Akhir Januari 2013"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.