Tutorial Cara Membuat Efek "Banjir" di Blog

Tutorial Blogger untuk para blogger pemula. Panduan blogger yang akan membahas,menjelaskan serta membantu sobat blogger semua khususnya yang masih awam/pemula dalam dunia blog. Panduan blogger yang akan membantu sobat blogger dalam pembuatan efek "banjir" di blog. Musim hujan telah tiba,dan Alhamdulillah sebagian besar wilayah di Nusantara ini telah diguyur hujan.Patut disukuri, jika hujan telah turun. Namun mungkin sebagian wilayah di Nusantara,misalnya saja Jakarta jika musim hujan datang,maka para penduduk merasa khawatir jika daerahnya/rumahnya terendam banjir. Semoga saja, tahun ini daerah Jakarta tidak tergenang banjir.
Dan ngomongin soal banjir,kali ini akan dibahas bagaimana tentang "Panduan Cara Membuat Efek 'Banjir' di Blog". Sebenarnya membuat sebuah efek di blog bisa dibilang tidaklah terlalu penting. Karena terus terang beberapa efek memang tidaklah mempunyai fungsi yang penting. Sebenarnya fungsi efek ini hanyalah sekedar untuk mempercantik blog saja. Bagaimana ????
Jika sobat merasa tertarik dan merasa perlu membuat efek ini selain untuk mempercantik tampilan blognya dan juga untuk menambah ilmu blog sobat,mari simak caranya seperti berikut ini :
1. Login ke Blogger
2. Klik Tata Letak
3. Klik Tambah Gadget
4. Klik Opsi HTML/JavaScript
5. Copy kode di bawah ini dan Paste-kan ke dalamnya
<script language="javascript">
nd_mode="flood";
nd_vAlign="bottom";
nd_hAlign="right";
nd_vMargin="10";
nd_hMargin="10";
nd_taget=_blank;
</script>
<script language="javascript" src="http://aksota.googlecode.com/files/efek_banjir.js">
</script>
6. Simpan Template

Semoga postingan ini bermanfaat bagi Anda, Namun sebelum Anda beranjak dari postingan ini, saya sangat senang sekali jika Anda bersedia meluangkan sedikit waktu untuk men-share postingan ini kepada teman-teman Anda dan memberikan G + 1. Dengan demikian, Anda membagi manfaat dari postingan ini yang akan dibaca oleh teman-teman, sahabat atau orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

0 Response to "Tutorial Cara Membuat Efek "Banjir" di Blog"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.