Tips menjaga kesehatan tubuh

kesehatan tubuh 
Ada pepatah mengatakan sehat adalah segalanya, jadinya sangatlah penting bagi kita untuk menjaga kesehatan pada tubuh kita. Namun ada beberapa orang yang belum sadar akan kesehatan itu sendiri, dan ada juga orang yang salah mengartikan cara menjaga kesehatan itu sendiri. Nah kali ini saya akan share dalam Cara menjaga kesehatan yang baik menurut versi saya sendiri. Cara-cara tersebut yaitu

Istirahat yang teratur

Karena apabila teralu banyak istirahat juga tidak bagus, istirahat yang berlebihan juga dapat membuat kita lama-kelamaan menjadi pemalas.

Tidur yang teratur

Selain untuk menghilangkan rasa lelah, tidur juga dapat mengembalikan stamina untuk beraktifitas nantinya, apabila kurang tidur kita bisa saja diserang beberapa penyakit seperti Flu,Demam,Dll. Namun tidur juga harus sesuai pada takarannya, janganlah tidur teralu berlebihan.

Selalu menjaga kebersihan tubuh

Yap benar sekali.... apabila diri kita kotor kita pastinya juga akan mudah diserang kuman, dan kita juga akan mudah terserang penyakit. Cara menjaga kebersihan tubuh seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, mandi secara teratur, Dll.

Usahakan tidak melakukan kontak dengan orang yang sedang sakit.

Eits... jangan salah sangka dulu, tidak melakukan kontak dengan orang yang sakit disini bermaksud tidak melakukan interaksi yang berhubungan dengan darah, karena darah juga termasuk sarana perpindahan kuman-kuman penyebab sebuah penyakit. Namun sekedar untuk bercakap-cakap tidak masalah.

Selalu menjaga lingkungan sekitar.

Yap, yang paling penting untuk menjaga kesehatan tubuh ialah dengan menjaga lingkungan hidup kita... Bagaimana ? Ya misalnya dengan membersihkan halaman, gotong royong, Dll. Selain untuk menjaga kesehatan, lingkungan yang bersih juga dapat membuat perasaan kita tenang. Karena lingkungan yang kotor merupakan tempat berkembang biaknya kuman penyebab berbagai macam penyakit, lingkungan yang kotor juga tidak nyaman untuk dilihat dan dapat mengganggu ketentraman.

Mungkin cukup segitu saja.
Pesan dari saya sendiri yaitu :
Janganlah menyepelekan apa itu kesehatan, tanpa adanya kesehatan hidup kita tidak akan bisa tentram. Mencegah lebih baik daripada mengobati !! :D Tetap sehat
 
 

1 Response to "Tips menjaga kesehatan tubuh"

  1. nice info gan. makasi atas artikel Kesehatan nya. lagi butuh nih gan

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.