Tips Lulus Medical Check Up

tes kesehatan, medical check up
Tips Lulus Medical Check Up - Tes Kesehatan atau lebih sering dikenal dengan Medical Check Up, merupakan komponen dari proses seleksi karyawan baru. Biasanya tes kesehatan atau medical check up ini diselenggarakan oleh perusahaan-perusahaan BUMN atau perusahaan swasta dan multi nasional yang sahamnya sudah diperjual belikan (Tbk). 
 
Namun tidak tertutup kemungkinan tes kesehatan atau medical check up ini juga diselenggararakan oleh perusahaan swasta yang sahamnya belum diperjual belikan (perusahaan kecil dan menengah) ralam proses perekrutan karyawan baru.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai tes kesehatan atau medical check up ini, mungkin diantara Anda ada yang memiliki pertanyaan, Apa fungsi tes kesehatan diselenggarakan pada proses seleksi karyawan?. Fungsi dari tes kesehatan ini adalah pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pihak perusahaan terhadap calon kaeyawan baru yang telah lulus pada proses seleksi sebelumnya. Sehingga dengan proses seleksi tes kesehatan atau medical check up ini, perusahaan akan mendapati karyawan yang benar-benar sehat jasmani luar dan dalam. 
 
Dengan demikinan beban biaya untuk karyawan pada tunjangan kesehatan, dapat diminimalisir. Dan yang lebih penting lagi adalah, dengan mendapati karyawan yang sehat serta cerdas, diharapkan akan menunjang kemajuan serta kinerja perusahaan, ini menurut saya. Bayangkan jika karyawan yang dipilih orangnya sakit-sakitan, selain perusahaannya ngak jalan karena karyawannya sakit semua dan yang paling buruknya lagi adalah perusahaan bangkrut karena pembengkakan biaya kesehatan untuk karyawan.
 
 

1 Response to "Tips Lulus Medical Check Up"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.