Sochi Juga Dipersiapkan untuk MotoGP


Sirkuit Sochi, Rusia. (Foto: Ist)
Sirkuit Sochi, Rusia. (Foto: Ist)

SOCHI - Sirkuit Sochi, yang dipersiapkan untuk menggelar Formula One (F1) pada 2014 sudah hampir rampung. Menurut CEO Formula Socchi, Alexander Bogdanov, pihaknya juga sedang berusaha agar Sochi juga bisa menggelar ajang balap motor paling bergengsi, MotoGP.

Sebagaimana diketahui, sirkuit bernama lengkap Sochi Olympic Park memang sudah masuk agenda F1 pada penyelenggaraan musim 2014 mendatang. Namun sebelumnya, beberapa venue di sekitar sirkuit yang memiliki 16 tikungan ini juga akan dipakai pada ajang Olimpiade musim dingin, awal 2014 mendatang.

“Konstruksi trek balap di Sochi akan menjadi trek kelas atas. Sirkuit sepanjang 5,85 m merupakan salah satu yang terpanjang di kejuaraan dunia Formula 1,” ujar Bogdanov, seperti dilansir Sky Sports, Senin (31/12/2012).

Autodrome tersebut juga akan menggelar seri balapan FIA seperti GT World Series, FIA WEC, WTCC, Formula 3, dan kejuaraan nasional Rusia. (Selain itu), kami juga sedang bekerja agar trek tersebut memungkinkan untuk menggelar balapan motor di kelas tertinggi seperti MotoGP, World Superbika, dan lainnya,” sambung Bogdanov.

Berdasarkan pemaparan Hermann Tilke, sang desainer, Sirkuit Sochi ini akan sangat teknis dan berkarakter cepat. Selain itu, dengan banyaknya venue Olimpiade di sekitarnya, Sirkuit Socchi akan menyajikan atmosfer yang berbeda dibanding sirkuit-sirkuit lainnya.

1 Response to "Sochi Juga Dipersiapkan untuk MotoGP"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.