CPNS 2013 Sulsel Kabupaten Pangkep Formasi Sudah Diajukan

Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya di Kabupaten Pangkep (Pangkajene dan Kepulauan) pada penerimaan CPNS tahun 2013 kemungkinan akan tersedia. Saat ini Kabupaten Pangkep provinsi Sulsel sudah mengajukanformasi penerimaan CPNS tahun 2013 dengan dasar untuk mengisi kekurangan PNS di berbagai wilayah dengan karakteristik wilayah yang terdiri dari pegunungan, daratan, dan kepulauan Kabupaten Pangkep provinsi Sulawesi Selatan.

Seperti dikabarkan sebelumnya, salah satu syarat penerimaan CPNS 2013 daerah yang memiliki belanja pegawai diatas 50% tidak diberi jatah penerimaan CPNS, sementara bagi daerah yang memiliki belanja pegawai dibawah 50% diberikan kesempatan dengan melengkapi persyaratan lain seperti analisa jabatan dan kebutuhan pegawai.

Dari data resmi yang dikeluarkan Kementrian Keuangan tentang Rasio Belanja Pegawai terhadap Total Belanja Daerah Agregat Provinsi, Kabupaten dan Kota, untuk rasio belanja pegawai provinsi Sulawesi Selatan tahun 2012 adalah sebesar 51,5%. Ini artinya seharusnya untuk penerimaan CPNS 2013 Sulsel tidak diberikan kuota/jatah karena tidak memenuhi syarat rasio belanja pegawai.

Menurut Kepala BKDD Kabupaten Pangkep Drs H Tajuddin Laode MM, sesuai kebutuhan analisa jabatan serta proyeksi kebutuhan PNS lima tahun ke depan, daerah ini masih sangat membutuhkan PNS. “Bila mengacu pada dana alokasi khusus (DAU), sulit mendapatkan kuota penerimaan CPNS,”

Dipastikan pada tahun 2013 mendatang, Kabupaten Pangkep provinsi Sulsel ini akan tetap melaksanakan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) periode tahun 2013. Kebijakan tersebut disesuaikan dengan karakteristik wilayah yang terdiri dari pegunungan, daratan, dan kepulauan.
Kabar ini tentu mengembirakan bagi warga Sulsel khususnya di kabupaten Pangkep. Dan bagi anda yang berencana mengikuti ujian CPNS 2013 Kabupaten Pangkep ini saat ini sudah bisa mempersiapkan diri, silahkan baca tips lulus CPNS di link ini. Lihat juga disini daerah lain yang sudah mengajukan formasi penerimaan CPNS 2013

0 Response to "CPNS 2013 Sulsel Kabupaten Pangkep Formasi Sudah Diajukan"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.