Gagal CPNS Honorer K1 Masih Berpeluang Jadi CPNS

Apakah Honorer K1 yang gagal masih bisa jadi CPNS? Kabar gembira bagi para honorer yang masuk Kategori I (K1), yang belum lulus pada pengumuman pengangkatan CPNS Honorer yang lalu. Pasalnya, para honorer itu masih berpeluang lulus dan diangkat menjadi CPNS seperti rekan-rekannya yang sudah dinyatakan lulus pada pengumuman oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Parimo, Sulawesi Tengah (Sulteng). 
Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu mengungkapkan pengumuman formasi tahap II oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) masih dimungkinkan. Kata dia, Kementerian PAN-RB masih akan mengumumkan kelulusan CPNS Honorer K1 secara bertahap. Hal itu sesuai surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: B/3508/M.PAN dan RB tertanggal 21 Desember ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PAN dan RB, Tasdik Kinanto. Dalam surat itu dinyatakan,  bahwa pengumuman CPNS Honorer K1 pada tanggal 19 Desember 2012 lalu merupakan formasi tahap I. 

“Ini kabar gembira bagi para honorer yang namanya belum tertera pada pengumuman formasi tahap pertama. Untuk itu, saya mengimbau agar yang belum lulus untuk bersabar menunggu keputusan selanjutnya dari Kementerian terkait dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis,” ujar Samsurizal seperti dilansir Radar Sulteng (JPNN Group), Jumat (4/1). 

Samsurizal sendiri mengaku telah berangkat ke Jakarta untuk memperjelas surat tersebut sekaligus membawa serta beberapa orang perwakilan honorer yang namanya belum tertera dalam pengumuman CPNS Honorer K1 formasi pertama tanggal 19 Desember 2012 lalu, agar mereka mendengarkan langsung pengumuman dari pihak Kementerian PAN-RB.

Seperti diberitakan, dari 481 tenaga honorer K1 Kabupaten Parimo, yang sebelumnya telah dinyatakan lulus, ternyata pada pengumuman berikutnya berkurang dan tersisa 262 orang. Sedangkan 219 orang lainnya tidak lulus. Hal itu menimbulkan kekecewaan para honorer yang tidak lulus itu hingga menimbulkan aksi anarki (Jpnn).

0 Response to "Gagal CPNS Honorer K1 Masih Berpeluang Jadi CPNS"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.