BKN Langsung Action pada Awal Tahun 2013

Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN)  pada hari pertama dan kedua Januari 2013 telah dipenuhi berbagai aktivitas pekerjaan. Salah satunya adalah retensi (penyusutan) arsip kepegawaian yang dilakukan Direktorat Pengelolaan Dokumen dan Arsip Kepegawaian (PDAK) I, Rabu dan Kamis (2-3/1).  “ Kami langsung action, agar layanan kepegawaian yang diberikan BKN kepada masyarakat kian baik,” ucap Kepala Bagian (Kabag) Humas Tumpak Hutabarat di ruang kerjanya di gedung I BKN Pusat Jakarta, Kamis (3/1).


Para pegawai tengah memindahkan arsip kepegawaian yang mengalami retensi

Kabag Humas Tumpak Hutabarat
Tumpak Hutabarat lebih lanjut menjelaskan bahwa retensi arsip amat penting dilakukan BKN. “Untuk itu,  BKN melakukan retensi ini secara cermat dengan memperhatikan berbagai regulasi terkait, antara lain Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan,” jelasnya.

Terkait retensi, para pegawai memindahkan arsip kepegawaian ke gudang
Salah seorang pegawai pada PDAK I, Dadang Hidayat, menyatakan bahwa retensi dilakukan agar pengelolaan dokumen dan arsip kepegawaian dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Hal ini mengingat BKN terus mendapatkan dokumen dan arsip baru kepegawaian dari berbagai instansi pemerintah. (aman)



1 Response to "BKN Langsung Action pada Awal Tahun 2013 "

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.