Belajar Sains dan Teknologi Gratis di Negeri Ginseng

Salah satu institut sains dan teknologi di Korea Selatan, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST), memberikan penawaran  bagi para lulusan SMA maupun perguruan tinggi untuk belajar gratis di negeri yang terkenal dengan boyband dan girlbandnya ini.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dalam dua tahun pertama. Namun untuk tahun ketiga dan seterusnya, pemberian beasiswa bergantung pada perolehan IPK. Bagi mahasiswa yang memiliki IPK di atas 3.0, maka akan mendapatkan beasiswa penuh dan gaji bulanan.

Selain itu, KAIST juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswa yang ingin beker
ja part time. Di sini mahasiswa dapat bekerja 25 jam dalam sebulan. Untuk satu jam bekerja, mahasiswa dibayar sebesar 8.000 won (sekira Rp72.000), sehingga dalam waktu satu bulan bisa memperoleh penghasilan sebanyak 200.000 won (sekitar Rp1,8 juta).

Institut sains dan teknologi asal negeri ginseng ini memberikan penawaran beasiswa untuk beberapa program studi di tiga perguruan tinggi, antara lain :
1. College of Natural Science : fisika, ilmu matematika, dan kimia.
2. College of Life Science & Bioengineering : teknik mesin, teknik sipil dan lingkungan, kimia dan biomokuler, teknik nuklir dan kuantum, serta teknik aerospace.
3. College of Information Science & Technology : teknik listrik, ilmu komputer, teknik industri, dan design industri.

Namun untuk mendapatkan kesempatan ini, KAIST mengajukan beberapa persyaratan bagi para calon penerima beasiswa, antara lain
- Sudah menyelesaikan pendidikan SMA (atau perguruan tinggi) pada 13 Agustus 2013
- Menyerahkan transkrip dari SMA (dan perguruan tinggi)
- Melampirkan dua surat lampiran, yaitu dari wali kelas dan dari guru sains dan matematika.
- Sertifikat Resmi English Proficiency Test (EPT)
- Menyertakan sertifikat resmi lainnya, seperti sertifikat ujian nasional, ujian test masuk universitas dan sertifikat lainnya yang diakui secara nasional dan internasional.

Bagi kalian yang memiliki minat untuk belajar sains dan teknologi dan memenuhi syarat tersebut, dapat mendaftar dengan mengirimkan data diri dan persyaratan lainnya ke alamat berikut.

Office of Admissions, KAIST
Rm #506, 5F, Creative Learning Bld. (E11)
291 Daehak-ro , Yuseong-gu, Daejeon 305-701 Republic of Korea
Tel: (+82-42) 350-2352  Fax : (+82-42) 350-2930

Untuk mengetahui info lebih lanjut mengenai program beasiswa ini, Anda dapat mengunjungi laman resmi KAIST www.admission.kaist.ac.kr atau menghubungi kantor admisi melalui:
Tel: (+82-42) 350-2352
E-mail: kaistintl@kaist.ac.kr

Pendaftaran ditutup tanggal 13 Februari 2013.

Manfaatkanlah kesempatan langkah ini. Selamat mencoba!

1 Response to "Belajar Sains dan Teknologi Gratis di Negeri Ginseng"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.