3000 Formasi CPNS Diajukan Tahun 2013

 
Tak tanggug-tanggung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang bertugas untuk melakukan analisa jabatan dan formatur mengusulkan Balikpapan mendapatkan alokasi sekitar 3000 orang pegawai baru untuk mengisi pos-pos diberbagai instansi Kedinasan.

Kepala BKD Kota Balikpaan Tatang Sudirdja mengatakan bahwa jumlah tersebut sebenarnya merupakan kisaran yang diajukan kepada Kemenpan setiap tahunnya dengan melihat kebutuhan pegawai baru disetiap kantor dinas.

"Ada 3000 untuk kekurangannya kita ajukan setiap tahun terserah yang disetujuinya yang mana- mana saja, hampir seluruh kantor dinas kita ada," katanya.

Dari jumlah tersebut porsi untuk Dinas pendidikan mendapatkan alokasi cukup besar, mengingat ada sekitrar 500 orang tenaga pendidikan yang sampai saat ini masih bersatus honorer dan telah mengabdi selama beberapa tahun kebelakang.

Sementara diluar institusi pendidikan, tenaga kesehatan juga masih menyisakan tenaga honorer yang cukup banyak antara 100 sampai 200 orang, sehingga paling tidak prioritas pengajuan formasi itu memang untuk menghabiskan pegawai yang masih belum berstatus tetap tersebut.

"Kalau pendidikan, kesehatan seperti guru masih kekurangan yang naban 400 atau 500 dan tetap diajukan kembali sebanyak itu, kemudian tenaga kesehatan juga sekitar 100 sampai 200 orang itu juga kita tiap tahun ajukan walaupun dapat jatahnya berapa kita penuhi," katanya.

0 Response to "3000 Formasi CPNS Diajukan Tahun 2013"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.