10 Rahasia Surat Lamaran Kerja

rahasia surat lamaran kerja, surat lamaran kerja, contoh surat lamaran kerja, lamaran kerja, kerja
Sebelum mengetahui 10 Rahasia Surat Lamaran Kerja, terlebih dahulu saya ingin memberikan suatu pertanyaan kepada Anda, yaitu Apakah surat lamaran kerja Anda sudah ditulis dengan lengkap dan benar ?. Ketika ingin melamar disebuah perusahaan yang kita tuju, awal seleksi dari proses perekrutan tenaga kerja biasanya adalah seleksi administratif yang berhubungan dengan surat lamaran kerja yang telah kita ajukan keperusahaan. Namun sering sekali setelah beberapa minggu tidak kunjung dihubungi oleh perusahaan, untuk mengikuti sleksi selanjutnya.

Dari pengalaman senior yang bergerak di dunia rekrutmen bahwa, salah satu faktor yang menyebabkan surat lamaran kerja kita ditolak dikarenakan surat lamaran kerja yang kita ajukan salah dalam pengejaan kata dan terlalu bertele-tele. Kemudian yang paling sering yang menyebabkan surat lamaran kerja kita ditolak adalah tidak lengkapnya persyaratan dalam kualifikasi syarat yang ditetapkan menurut pekerjaan yang kita lamar dan dan tidak formilnya bahasa yang kita gunakan dalam lamaran kerja tersebut.

Dibawah ini ada rahasia surat lamaran kerja yang Anda harus tau agar surat lamaran kerja yang Anda ajukan kesebuah perusahaan di terima yaitu :


1. Setelah Anda menuliskan bahwa Anda telah menganggur selama 6 bulan bahkan lebih, kami menganggap Anda tidak produktif. Kami berasumsi orang lain telah melampaui Anda, jadi kami tidak mau berurusan dengan Anda.

2. Ketika Anda datang untuk wawancara dan ingin mendapatkan pekerjaan yang maha penting, kami tidak peduli sebagus apapun lamaran Anda atau sehebat apapun pengalaman Anda. Yang penting adalah koneksi. – Pemimpin Bagian Sumber Daya Manusia kantor Pelayanan Kesehatan.

3. Ketika Anda menginginkan untuk bekerja di sebuah perusahaan yang spesifik, cara terbaik yang perlu Anda lakukan adalah menghindari bagian sumber daya manusia atau bagian rekrutmen. Temui orang yang sudah bekerja di perusahaan itu atau langsung temui manajer rekrutmen. – Shauna Moerke, administrator sumber daya manusia dan penulis blogs hrminion.com di Alabama.

4. Orang menganggap ada seseorang yang membaca surat lamarannya. Saya bahkan tidak membaca surat lamaran dalam 11 tahun ini. Pemimpin bagian sumber daya manusia sebuah perusahaan jasa keuangan.

5. Kami akan menilai Anda berdasarkan alamat surat elektronik yang tidak pantas seperti misalnya johnnylikestodrink@gmail.com atau sarahsukakencan@hotmail.com. – Kaya DeMatteo, konsultan perekrut di Philadelphia.

6. Jika usia Anda sudah melebihi 50 atau 60 tahun. Jangan sebutkan tahun kelulusan Anda di surat lamaran atau CV Anda. – Profesional HR di North Carolina.

7. Ada mitos bahwa lamaran hanyalah satu halaman. Jadi jika ada seseorang yang mengirimkan dua lembar, tidak akan ada yang membacaranya. – Pemimpin bagian sumber daya manusia sebuah perusahaan jasa keuangan.

8. Saya selalu membaca lamaran dari bawah ke atas. Saya tidak masalah mesti membaca dua halaman surat lamaran, tetapi kalau tiga halaman, saya akan membuangnya. Sharlyn Lauby, konsultan di Fort Lauderdale, Florida

9. Jika Anda melamar menggunakan surat elektronik, gunakanlah judul sesuai posisi yang Anda inginkan atau Anda lamar. Kami akan mudah menelurusinya. -Chris Ferdiandi, profesional HR di Boston.

10. Jangan ada noda di surat lamaran Anda, ini menunjukkan Anda ceroboh. Ketika saya melihat sedikit noda mungkin saya hanya hanya akan menyeringai. Tetapi ketika saya melihat banyak, saya tidak ragu-ragu untuk membuang surat lamaran Anda. – Rich DeMatteo.

1 Response to "10 Rahasia Surat Lamaran Kerja"

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.