10 Fakta Unik Tentang Mimpi

 
Mimpi merupakan sebuah hal yang biasa dialami manusia dalam tidurnya. Mimpi manusia selalu menjadi hal yang menarik untuk diteliti, karena merupakan hal yang unik dan hingga saat ini masih menjadi misteri terdalam dari otak manusia.
Berikut ini ialah beberapa fakta unik mengenai mimpi yang dialami manusia..
1. Ketika bermimpi manusia biasanya menjadi lumpuh. Saat kita bermimpi otak kita sibuk dengan mimpi kita dan biasanya tubuh kita juga menjadi terpengaruh, dan kita menjadi lumpuh selama sesaat.
2. kita bisa mengontrol mimpi kita. Persis dengan apa yang bisa dilihat dalam film Inception, bahwa manusia memang bisa mengontrol mimpi dan memanipulasi mimpi yang dilihatnya. Ini dinamakan dengan Lucid Dream.
3. Mimpi merupakan sebuah simbol yang terkadang sulit untuk dipahami. Ternyata untuk memahami mimpi yang dibutuhkan ialah ‘sebuah alam bawah sadar’ manusia. Jadi ketika kita melihat sebuah mimpi dan merasa tidak mengerti apa artinya, percayalah bahwa sebenarnya lam bawah sadar anda memahami maksud dari mimpi itu.
4. Mimpi sangat sulit untuk diingat. Terkadang kita suka bermimpi indah atau sangat aneh sehingga kita ingin mengingat-ingat kembali detail mimpi kita. Namun sebenarnya mimpi sangat sulit untuk diingat kembali.
5. Menurut sebuah penelitian mimpi yang kita alami sebenarnya tak lebih dari sekitar 30-45 detik saja. Walaupun kadang kita merasa telah bermimpi sepanjang malam, sebenarnya itu hanya sedikit saja dari jumlah waktu tidur kita.
6. Kita biasa memimpikan sesuatu yang terlarang bagi kita. Misalnya kita dilarang untuk  makan coklat, maka biasanya kita malah akan bermimpi memakan coklat tersebut.
7. Menurut penelitian sekitar 70% manusia bermimpi dalam hitam putih, sementara sisanya mengalami mimpi yang berwarna.
8. Manusia yang terlahir buta akan bermimpi dalam keadaan buta juga. Mereka hanya bisa mendengar, mencium dan merasakan tanpa bisa melihat. Sementara manusia yang pada masa hidupnya tiba-tiba buta, akan bermimpi layaknya manusia yang bisa melihat.
9. beberapa penemuan ditemukan justru ketika sedang bermimpi. Newton dan Graham-Bell merupakan contoh penemu yang mendapatkan inspirasi penemuannya dari mimpinya, lalu ketika terbangun mereka mencatatnya dan mencobanya.
10. Binatang juga bisa bermimpi layaknya manusia.

1 Response to "10 Fakta Unik Tentang Mimpi "

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.