Tips Sederhana Menambah Performa Motor Matik

 
Sepeda motor matik sudah menjadi pilihan utama buat para bikers untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Tetapi terkadang performa yang diberikan oleh motor matik ini ada yang menganggap tidak bertenaga dibanding tipe motor sport.

Kemudian bagaimana cara untuk meningkatkan performa motor matik dengan tidak mengeluarkan biaya yang banyak?  Dibawah ini beberapa cara yang bisa di lakukan agar motor matic memiliki performa lebih:
1. Pergantian roller merupakan hal utama buat mendongkrak. Sebab hal itu bisa memberikan performa tarikan atas dan bawah yang cukup bertenaga. Contohnya saja pada Honda Vario, di mana umumnya orang melakukan penggantian roller standard dengan roller 10 gram dan 14gram.

2. Fanbelt pada matik juga perlu diganti, dengan ukuran yang lebih keras dan tebal. Penggantian fanbelt akan membuat Anda merasakan tarikan yang lebih responsif pada motor matik yang anda punya.

3. Untuk bagian pengapian. Dianjurkan juga buat ganti busi standard, dengan busi yang memberikan pengapian lebih sempurna, sehingga pembakaran di ruang mesin jelas lebih baik. Anda dapat melirik busi aftermarket seperti merek TDR,NGK ataupun sekelas Iridium Denso dan Splitfire.

4. CDI juga mempunyai peran vital. CDI standard bawaan pabrik memang sudah baik dalam menyalurkan arus listrik. Namun jika Anda menginginkan hal lebih untuk mendongkrak performa matik, tidak ada salahnya memasang CDI aftermarket seperti Shindengen, BRT, maupun CDI aftermarket lainnya.

5. Ganti koil pada motor matik. Koil aftermarket yang berada di pasaran seperti Kitaco, BRT, serta TDR layak buat dicoba untuk memberikan percikan api yang lebih maksimal pada pengapian motor anda.
Sebenarnya menaikan performa tenaga motor matik itu tidak terlalu sulit dan tidak perlu repot dan hanya memerlukan biaya yang relatif tidak mahal. Dengan modal mungkin Rp 1 juta an, kita sudah dapat memperoleh performa yang siginifikan.

0 Response to "Tips Sederhana Menambah Performa Motor Matik"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.