Tips Merawat mesin mobil

Merawat mesin mobil bertujuan agar kondisi mesin selalu siap dalam perjalanan,tidak menimbulkan masalah ketika di pakai yang pada akhir nya adalah kenyamanan dalam memakai kendaraan. Jangan sampai hanya karena lalai sesuatu hal yang kecil akhirnya kendaraan macet di jalan.
Agar Mobil tidak macet

Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk merawat mesin mobil yang bisa di lakukan tanpa harus berkunjung ke bengkel.

Beberapa cairan pada kendaraan yang perlu di periksa adalah oli mesin, air radiator, air wiper atau washer,oli pompa power steering dan minyak rem.

Oli mesin-periksa ketinggian oli mesin pada stik oli, pastikan berada pada posisi antara low dan high pada stik oli, kalau posisi oli sudah di seperempat bawah stik oli ada baik nya periksa kilometer service apakah sudah masuk jadwal servis dan waktu nya ganti oli atau mungkin ada kebocoran oli.

Air radiator-periksa jumlah air radiator apakah berkurang atau tidak, bisa juga dilihat dari tabung reservoir berada di antara low dan high,untuk periksa air radiator buka tutup radiator saat mesin masih dingin atau sebelum mesin hidup.

Oli power steering-power steering berfungsi untuk meringankan kemudi atau steer, kalau oli power steering habis,kemudi akan terasa keras saat belok serta mengakibatkan bunyi pada pompa.

Minyak rem-posisi minyak rem pada tabung minyak rem berada di antara low dan high, jika berada di posisi low, jangan di tambah minyak rem biasa nya juga di sertai lampu hand rem nyala, lebih baik bawa ke bengkel servis untuk periksa kondisi ketebalan brake pad atau kampas rem.

0 Response to "Tips Merawat mesin mobil"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.