Home » » System Stationary dan Kecepatan Lambat

System Stationary dan Kecepatan Lambat

Written By Tika penghibur on Monday, 10 December 2012 | 01:04

System Stationary dan Kecepatan Lambat
Bila mesin berputar lambat dan throtlle valve terbuka sedikit maka jumlah udara yang masuk ke karburator sangat sedikit, jadi vakum yang terjadi pada venturi kecil, dan bahan bakar tidak disalurkan oleh nozel utama. Oleh sebab ini, primary low speed circuit dipergunakan untuk menyalurkan bahan bakar dibawah throttle valve pada saat mesin berputar.
  • Mesin berputar iddling (stationer)
Bila throtle valve ditutup maka vakum yang terjadi pada bagian bawah throttle menjadi besar. Hal ini menyebabkan bahan bakar yang bercampur dengan udara dari air bleeder keluar dari idle port ke intake manifold dan masuk ke dalam silinder.
  • Mesin Pada Kecepatan Lambat
Bila throttle dibuka sedikit dari keadaan iddle, maka jumlah udara yang mengalir berubah. Hal ini menyebabkan vakum dibawah throttle menjadi berkurang, sehingga bahan bakar menjadi kurus. Untuk mencegah hal ini maka pada saat throttle terbuka sedikit perlu adanya slow port untuk mengeluarkan bahan bakar, agar gejala tersendat bisa hilang.
Kecepatan Lambat

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.

 
Support : BestMechanic.blogspot.com | Otomotif | Tips
| Berita
Copyright © 2013. BEST MECHANIC - All Rights Reserved
Template Modify by BestMechanic.blogspot.com
Proudly powered by Google.co.id