System Stationary dan Kecepatan Lambat
Bila mesin berputar lambat dan throtlle valve terbuka sedikit maka
jumlah udara yang masuk ke karburator sangat sedikit, jadi vakum yang
terjadi pada venturi kecil, dan bahan bakar tidak disalurkan oleh nozel
utama. Oleh sebab ini, primary low speed circuit dipergunakan untuk
menyalurkan bahan bakar dibawah throttle valve pada saat mesin berputar.
- Mesin berputar iddling (stationer)
Bila throtle valve ditutup maka vakum yang terjadi pada bagian bawah
throttle menjadi besar. Hal ini menyebabkan bahan bakar yang bercampur
dengan udara dari air bleeder keluar dari idle port ke intake manifold
dan masuk ke dalam silinder.
- Mesin Pada Kecepatan Lambat
Bila throttle dibuka sedikit dari keadaan iddle, maka
jumlah udara yang mengalir berubah. Hal ini menyebabkan vakum dibawah
throttle menjadi berkurang, sehingga bahan bakar menjadi kurus. Untuk
mencegah hal ini maka pada saat throttle terbuka sedikit perlu adanya
slow port untuk mengeluarkan bahan bakar, agar gejala tersendat bisa
hilang.
0 Response to "System Stationary dan Kecepatan Lambat"
Post a Comment
Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.