POROS DIFERENSIAL
diferensial adalah
perangkat, biasanya tetapi tidak harus menggunakan roda gigi, yang
mampu mentransmisikan torsi dan rotasi melalui tiga poros, hampir selalu
digunakan dalam salah satu dari dua cara. Dalam satu cara, ia menerima satu input dan menyediakan dua output; ini ditemukan dalam mobil yang paling. Dengan
cara yang lain, menggabungkan dua masukan untuk menciptakan sebuah
output yang jumlah, perbedaan, atau rata-rata, dari input.
Dalam mobil dan
kendaraan roda lainnya, diferensial memungkinkan masing-masing
mengemudi roadwheels untuk memutar pada kecepatan yang berbeda,
sedangkan untuk kendaraan yang paling memasok torsi sama dengan
masing-masing. [ 1 ]Dalam
aplikasi otomotif, perumahan diferensial bahasa sehari-hari
kadang-kadang disebut labu "" sebagai perumahan diferensial biasanya m
Tujuan
Sebuah kendaraan roda memutar pada kecepatan yang berbeda, terutama ketika sudut balik. diferensial
ini dirancang untuk mendorong sepasang roda dengan torsi yang sama,
sementara memungkinkan mereka untuk memutar pada kecepatan yang berbeda. Dalam
kendaraan tanpa diferensial, seperti kart , baik roda mengemudi dipaksa
untuk memutar pada kecepatan yang sama, biasanya pada umum as
roda didorong oleh mekanisme rantai-drive sederhana. Ketika
menikung, roda batin perlu menempuh jarak lebih pendek dari roda luar,
sehingga dengan diferensial tidak, hasilnya adalah roda dalam pemintalan
dan / atau menyeret roda luar, dan ini menyebabkan sulit diprediksi dan
penanganan sulit, kerusakan ban dan jalan, dan regangan pada (atau
kegagalan kemungkinan) seluruh drivetrain .
asslmkum, trimkasih atas bahan2 nya, semoga ini bisa bermanfaat bagi saya & anak didik lainnya. Amin
ReplyDelete