Messi Masuk 10 Besar Top Skor La Liga Sepanjang Masa

Lionel Messi salah satu mesin gol paling mematikan sepanjang sejarah sepak bola/Reuters 
 
BARCELONA – Dua gol Lionel Messi ke gawang Real Zaragoza pada Sabtu kemarin membuahkan dua rekor sekaligus, di mana salah satunya adalah keberhasilan Messiah merangsek ke urutan kesembilan daftar pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa.

Messi kini mengemas 186 gol. Jumlah yang sama dengan Carlos Santillana tapi rasio gol Messi jauh lebih baik. La Pulga hanya butuh 226 laga atau punya rasio 0,82 sementara mantan andalan Real Madrid itu perlu 461 laga dengan rasio 0,40.

Dengan usia yang baru 25 tahun, Messi berkesempatan menambah perbendaharaan golnya. Berturut-turut di atas Messi ada Edmundo Suarez dengan 195 gol, Pahino dengan 210 gol, dan Quini dengan 219 gol.

Di posisi lima besar top skorer La Liga muncul Cesar Rodriguez dengan 223 gol, Alfredo Di Stefano dengan 227 gol, Raul Gonzalez dengan 228 gol, Hugo Sanchez dengan 234 gol.

Menarik ditunggu apakah Pemain Terbaik Dunia tiga kali ini bisa mendekati perolehan pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa yang dipegang legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra dengan 251 gol.

Selain hal tersebut, rekor lain yang dibukukan Messiah adalah catatan dua gol atau lebih yang dibuat kapten Argentina itu di Liga Spanyol. Messi sudah mencetak dua gol atau lebih dalam satu laga sebanyak 55 kali.

Hanya ada satu pemain sepanjang sejarah La Liga yang sanggup menyamai torehan Messi ini dan pemain tersebut adalah Zarra.

0 Response to "Messi Masuk 10 Besar Top Skor La Liga Sepanjang Masa"

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.