Istilah-istilah dalam Torque Converter

Elemen: yaitu jumlah komponen utama dalam torque converter yang berhubungan dengan oli flow.

Phase: yaitu perubahan kenaikan efisiensi dari torque converter (perubahan fungsi stator), berhubungan dengan konstruksi stator.

Stage: yaitu sesuatu yang berhubungan langsung dengan output shaft, dalam hal ini adalah turbin.

Stall: yaitu suatu keadaan dimana kecepatan turbin sama dengan nol, berhenti karena beban berlebihan, sedangkan kecepatan pump masih ada sesuai dengan kecepatan engine.

Stall speed: yaitu besarnya maksimum speed dari pump pada saat turbin berhenti, karena beban berlebihan.

Speed ratio: yaitu perbandingan antara kecepatan turbin dengan kecepatan pump, atau speed ratio = speed turbin / speed pump, atau e = nt / np.

Torque ratio: yaitu perbandingan antara torque turbin dengan torque pump, atau torque ratio = torque turbin / torque pump, atau t = tt / tp.

Efficiency: yaitu perbandingan antara power output (turbin) dengan power input (pump/ engine) dalam persen.

n = power turbin / power pump x 100 %
n = (speed turbin x torque turbin) : (speed pump x speed pump) x 100 %
n = speed ratio x torque ratio x 100 %.

Absorption torque of pump: yaitu besarnya torque engine yang diserap oleh pump untuk memberikan gaya pada aliran oli melalui sudu-sudu nya. Jika pump berputar dengan cepat, secara serempak menghasilkan aliran oli yang lebih besar, sehingga absorption of pump bertambah cepat.

0 Response to "Istilah-istilah dalam Torque Converter "

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di Bestmechanic.blogspot.com semoga apa yang anda baca bermanfaat. Silahkan bergabung dengan Bestmechanic.blogspot.com dengan cara klik SUKA dalam LIKE BOX. dan saya tunggu kritik dan sarannya. Terima kasih.